De Laurentiis Minta Laga Barcelona vs Napoli Dipindahkan dari Stadion Camp Nou

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 261 2254767 de-laurentiis-minta-laga-barcelona-vs-napoli-dipindahkan-dari-stadion-camp-nou-OskFoOLsqk.jpg Stadion Camp Nou. (Foto: Twitter Barcelona)

NAPOLI – Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis meminta kepada pihak Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) untuk memindahkan lokasi pertandingan timnya melawan Barcelona di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, yang mana akan berlangsung pada Minggu 9 Agustus 2020. Menurut De Laurentiis, Stadion Camp Nou tidak aman untuk dijadikan venue pertandingan Barcelona vs Napoli tersebut.

Permintaan De Laurentiis untuk tak menjadikan Camp Nou sebagai lokasi pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 itu karena ia melihat ada laporan meningkatnya kasus virus corona di Catalunya. Tentunya demi keamanan semua orang, khususnya dari Napoli, De Laurentiis pun menyarankan laga tersebut berlangsung di tempat netral, baik itu di Jerman atau pun di Portugal.

Baca Juga: Barcelona Cuma Punya 14 Pemain Senior saat Hadapi Napoli di Liga Champions

Stadion Camp Nou

“Pertandingan melawan Barcelona akan selalu menjadi pertandingan yang hebat. Musim panas kemarin (laga pramusim) kami bertemu dua kali, lalu kami bersua untuk yang ketiga kalinya di leg pertama babak 16 besar di Liga Champions. Sekarang, kami akan memainkan yang keempat,” terang De Laurentiis, melansir dari Football Italia, Kamis (30/7/2020).

“Kami mendengar ada keraguan dan ketakutan datang dari Spanyol (terkait laporan meningkatnya lagi kasus Covid-19). UEFA seperti acuh tak acuh dan tidak ada yang tahu cara menjalankan bisnis ini,” lanjut De Laurentiis.

“Jika mereka memutuskan bahwa Liga Champions dilakukan di Portugal dan Liga Eropa di Jerman, saya pikir kami harus memainkan leg kedua di Portugal atau Jerman. Saya tidak mengerti mengapa kami harus tetap bertahan (melakoni laga leg kedua) di kota yang memiliki sebuah masalah yang besar,” tambah bos Napoli tersebut.

Untuk saat ini pihak UEFA sudah meminta keterangan lebih lanjut kepada Departemen Kesehatan pemerintah Catalunya terkait kabar meningkatnya kasus corona di wilayah tersebut. UEFA mau mengetahui secara rinci tentang situasi di Catalunya untuk memikirkan apakah Camp Nou akan tetap aman atau tidak menghelat pertarungan Barcelona vs Napoli nanti.

Jadi, UEFA masih akan menunggu balasan dari pihak Departemen Kesehatan pemerintah Catalunya terkait kasus corona yang terjadi di wilayah tersebut. Jika kondisi pastinya sudah diketahui, maka UEFA baru memutuskan nasib laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions itu, yang mana akan berlangsung pada Minggu 9 Agustus 2020 dini hari WIB.

Suasana leg pertama Napoli vs Barcelona

Pertandingan leg kedua antara Barcelona vs Napoli bisa dikatakan sangatlah penting. Sebab dari kedua belah pihak masih sangat memungkinkan untuk lolos ke babab perempatfinal dan menghadapi pemenang dari laga pertandingan Bayern Munich vs Chelsea.

Hal itu tak terlepas dari hasil pertemuan mereka di leg pertama, di mana dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion San Paolo tersebut, Barcelona dan Napoli berakhir imbang 1-1. Gol-gol itu diciptakan oleh Dries Mertens pada menit ke-30 dan Antoine Griemzmann di menit 57.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini