Barcelona Cuma Punya 14 Pemain Senior saat Hadapi Napoli di Liga Champions

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 261 2254329 barcelona-cuma-punya-14-pemain-senior-saat-hadapi-napoli-di-liga-champions-Gd6IQwUMHH.jpg Sejumlah pemain muda Barcelona mengikuti sesi latihan bersama tim senior. (Foto: @FCBarcelona)

BARCELONABarcelona dihadapkan dengan krisis pemain saat menjamu Napoli di leg II babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, 8 Agustus 2020. Seperti diberitakan The Sun, Kamis (30/7/2020), Barcelona hanya memiliki 14 pemain senior jelang menghadapi Partenopei –julukan Napoli.

Barcelona menyisakan 14 pemain setelah beberapa pemain Blaugrana –julukan Barcelona– mengalami cedera dan menerima akumulasi kartu. Samuel Umtiti, Ronald Araujo dan Ousmane Dembele mengalami cedera.

Paulo Sousa

(Dembele belum sembuh dari cedera)

Sementara itu, Sergio Busquets mesti menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Lantas, siapa saja 14 pemain Blaugrana –julukan Barcelona– yang tersedia?

Sebanyak 14 pemain yang dimaksud adalah dua penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen dan Neto. Kemudian di barisan pertahanan ada Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Junior Firpo dan Nelson Semedo.

Bagamana dengan lini tengah? Di sana hanya tersedia Frenkie de Jong, Sergi Roberto dan Ivan Rakitic. Untungnya, semua pemain depan Barcelona yakni Lionel Messi, Antoine Griezmann dan Luis Suarez bisa dimainkan.

BACA JUGA: Messi Segera Bergabung, Ini Pemain Argentina Paling Sukses di Inter Milan

Jika dihitung, jumlah di atas baru 13 orang. Lantas, siapa satu lagi? Satu nama tersisa adalah Arthur Melo. Namun, Arthur Melo belum tentu main karena dalam beberapa hari terakhir, satu rumor muncul.

Kabarnya, Arthur menolak tampil di Liga Champions karena kecewa terhadap manajemen Barcelona. Sekadar informasi, Arthur dipaksa Barcelona pindah ke Juventus, dan dimasukkan ke dalam paket pertukaran pemain Miralem Pjanic.

Arthur Melo

(Arthur Melo kabarnya menolak bermain)

Hal itu berarti, Barcelona akan menjamu Napoli dengan 13 pemain senior. Lantas, apa solusi yang diambil pelatih Barcelona Quique Setien?

Pelatih 61 tahun itu akan memanggil sejumlah pemain muda dari tim kedua Barcelona. Beberapa di antaranya adalah Ansu Fati dan Rique Puig yang musim ini beberapa kali dimainkan di tim senior.

Selain Ansu Fati dan Rique Puig, beberapa nama pemain muda yang mungkin disertakan di laga kontra Napoli adalah Inaki Pena, Arnau Tenas, Dani Morer, Jorge Cuenca, Oscar Mingueza, Monchu, Jandro Orellana, Ludovit Reis dan Konrad de la Fuente. Untuk lolos ke perempatfinal, Barcelona tinggal menang dengan skor berapa pun karena pada leg I babak 16 besar, mereka menahan tuan rumah Napoli 1-1.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini