Bek PSG Ini Ngeri Lihat Permainan Atalanta di Musim 2019-2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 07:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 261 2254278 bek-psg-ini-ngeri-lihat-permainan-atalanta-di-musim-ini-IxyfWauz3P.jpg Para pemain Atalanta (Foto: Twitter @Atalanta_BC)

PARIS – Pemain bertahan Paris Saint-Germain (PSG), Presnel Kimpembe, mengaku bakal sangat mewaspadai kekuatan Atalanta di musim 2019-2020. Kimpembe menyebut apa yang ditorehkan Atalanta tersebut bukanlah sebuah kebetulan semata.

Sebagaimana diketahui, performa Atalanta di musim ini memang berhasil membuat banyak penggemar sepakbola terkagum-kagum. Ya, Atalanta secara mengejutkan mampu kompetitif di papan atas Liga Italia 2019-2020, dan kini menempati posisi ketiga dengan koleksi 78 poin dari 37 laga.

Tidak hanya di Liga Italia 2019-2020, Atalanta juga berhasil menjadi Kuda Hitam di Liga Champions 2019-2020. Tampil sebagai debutan, Atalanta justru berhasil melaju hingga babak perempatfinal Liga Champions musim ini.

Atalanta

Keberhasilan itu didapatkan Atalanta usai menyingkirkan Valencia di babak 16 Besar Liga Champions musim ini. Ya, tim asuhan Gian Piero Gasperini tersebut berhasil menang 8-4 secara agregat dari Valencia.

Baca Juga: Atalanta Hadapi PSG Tanpa Penyerang Tersuburnya di Liga Champions 

Pada babak perempatfinal, Atalanta sendiri harus berjumpa dengan salah satu kandidat peraih gelar juara Liga Champions 2019-2020, yakni PSG. Di atas kertas, skuad Les Parisines –julukan PSG– memang unggul segalanya dari Atalanta.

Meski bukan berarti PSG berhak memandang remeh Atalanta jelang berjumpa di babak perempatfinal Liga Champions 2019-2020 pada awal bulan depan. Bahkan Kimpembe meminta agar para pemain PSG tetap menaruh respek yang tinggi pada Atalanta.

Kimpembe pun memiliki keyakinan besar bahwa apa yang sudah ditunjukkan Atalanta di musim ini bukanlah hanya kebetulan semata. Bek berusia 24 tahun tersebut tidak segan menyebut Atalanta adalah klub dengan kualitas yang mengerikan.

“Tim ini (Atalana) tidak terbiasa ada di sana, namun ini jelas bukan musim kebetulan belaka bagi mereka. Atalanta masih berbahaya, tim yang sangat menyerang. Kami sepenuhnya menyadari apa yang bisa mereka lakukan,” ucap Kimpembe, seperti disadur dari Soccerway, Kamis (30/7/2020).

Baca Juga: Menepi Tiga Pekan, Mbappe Dipastikan Absen di Laga PSG vs Atalanta

“Saya bisa menjamin bahwa kami tidak akan meremehkan mereka. Saya justru sangat mengharapkan pertandingan yang bagus melawan mereka di lapangan nanti. Terlebih kami sudah berlatih sejak 22 Juni dan bekerja menuju pertandingan ini,” sambungnya.

“Benar kalau kami hanya akan memainkan dua laga kompetitif sampai saat itu, tapi kami tidak akan berdalih soal level kebugaran kami, karena kami berlatih keras di latihan dan segalanya berjalan baik,” tutup pemain berkebangsaan Prancsi tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini