Arthur Tolak Bermain untuk Barcelona di Liga Champions

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 09:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 46 2253133 arthur-tolak-bermain-untuk-barcelona-di-liga-champions-7PoOglGxL0.jpg Arthur Melo tidak mau kembali ke Barcelona (Foto: Barcelona)

BARCELONA – Friksi internal tampaknya belum mau menjauh dari tubuh Barcelona. Gelandang Arthur Melo dikabarkan menolak kembali memperkuat Blaugrana pada leg II 16 besar Liga Champions 2019-2020, Minggu 9 Agustus dini hari WIB.

Sebagaimana diberitakan, Arthur Melo sudah sepakat untuk bergabung dengan Juventus pada musim panas 2020. Pria asal Brasil itu bertukar tempat dengan Miralem Pjanic. Mengingat musim 2019-2020 belum sepenuhnya berakhir, kedua pemain itu masih sama-sama memperkuat klub sebelumnya.

Arthur Melo kini sedang berlibur karena La Liga Spanyol 2019-2020 sudah selesai sejak 19 Juli lalu. Ia dikabarkan kembali ke negara asalnya, Brasil, seusai berlibur di Ibiza, Spanyol. Namun, Barcelona dalam waktu dekat ini memanggil semua pemainnya untuk kembali ke Catalunya.

Baca juga: Barcelona Kurang Tepat Tukar Arthur dengan Pjanic

Arthur Melo sudah diumumkan sebagai pemain anyar Juventus

Pemanggilan tersebut dilakukan karena skuad arahan Quique Setien akan bersiap untuk kelanjutan Liga Champions 2019-2020. Akan tetapi, dilansir dari Football Espana, Selasa (28/7/2020), Arthur Melo menolak untuk kembali berkumpul dengan rekan setimnya.

Menurut media-media setempat, Arthur Melo sudah memberi tahu klub soal keinginan pergi dari Barcelona setelah menyelesaikan La Liga Spanyol 2019-2020. Keinginan tersebut akhirnya diwujudkan dengan cara menolak kembali berkumpul untuk persiapan Liga Champions.

Sebagai pemilik sah, Barcelona jelas kebakaran jenggot. Manajemen El Barca dikabarkan berencana mengambil langkah tegas atas tindakan indisipliner Arthur Melo. Pemain berusia 23 tahun itu dikabarkan melanggar kontrak yang masih berlaku hingga hari terakhir memperkuat Barcelona.

Sekadar informasi, kontrak pemain sepakbola biasanya berlaku hingga 30 Juni. Namun, dalam keadaan luar biasa seperti pandemi Covid-19, klub dan pemain sudah bersepakat untuk memperpanjang kontrak sementara waktu hingga akhir musim.

Nama Arthur Melo sendiri sudah tidak menghiasi daftar starter Barcelona sejak 30 Juni 2020 atau pekan 33 Liga Spanyol melawan Atletico Madrid. Hingga tiga pekan berikutnya, mantan pemain Gremio itu hanya diparkir di bangku cadangan.

Barcelona sempat menyatakan Arthur Melo menderita cedera jelang pekan 36 bergulir. Namun, sepekan setelahnya, pemain bernomor punggung delapan itu lagi-lagi hanya menghangatkan bangku cadangan. Pada pekan penutup, pihak klub mengumumkan pemainnya itu menderita cedera engkel.

Hal serupa nyaris menimpa Miralem Pjanic di Juventus. Pemain berusia 30 tahun itu hanya sekali dimainkan penuh sejak diumumkan bakal hengkang ke Barcelona. Padahal, mantan gelandang AS Roma itu sebelumnya adalah andalan di lini tengah Si Nyonya Tua racikan Maurizio Sarri.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini