5 Bintang Liga Inggris yang Segera Berpindah Klub

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 45 2253310 5-bintang-liga-inggris-yang-segera-berpindah-klub-KfPz3hDNp7.jpg Jack Grealish. (Foto/Twitter Jack Grealish)

Liga Inggris 2019-2020 resmi berakhir pada Minggu, 26 juli 2020, dengan Liverpool menyabet gelar juara setelah menanti selama 30 tahun.

Namun, Liga Champions dan Liga Eropa berlangsung yang akan kembali bergulir pada bulan Agustus, akan tetap menghibur para penggemar sepakbola.

Sebulan berselang, Liga Inggris musim 2020-2020 akan resmi berlaga, yakni pada 12 September 2020.

Baca juga: 5 Pesepakbola Muslim yang Miliki WAGs Supercantik 

Baca juga: 5 Cerita Pesepakbola Top yang Putuskan Jadi Mualaf

Liga Inggris yang hanya terhenti sekira satu bulan membuat sejumlah berencana menambah skuad mereka demi mendapatkan hasil yang lebih baik. Apalagi jendela transfer musim panas akan tetap dibuka hingga 5 Oktober mendatang.

Berikut 5 pemain bintang di Liga Inggris yang berpotensi pindah klub:

5. Pierre-Emile Hojbjerg (Southampton)

Pierre-Emile Hojbjerg dipastikan hengkang dari dari Southampton pada musim panas ini.

Pemain asal Denmark tersebut sudah bermain 109 untuk The Saints—julukan Southampton—di Liga Inggris sejak 2016.

Foto/Twitter

Tottenham Hotspur dan Everton dilaporkan tertarik untuk mendatangkan Hojbjerg, yang berposisi sebagai gelandang bertahan.

4. Jack Grealish (Aston Villa)

Ketika Liga Inggris 2019-2020 kembali dimulai pada pertengahan Juni, Aston Villa tampak hancur. Mereka berada di jurang degradasi karena berada di posisi tiga terbawa sejak Februari 20.

Namun, The Villans—julukan Aston Villa berhasil meraih tujuh poin dari tiga pertandingan terakhir mereka, yang membuat Villa bertahan di kasta tertinggi Liga Inggris.

Salah satu pemain yang berperan penting membuat Aston Villa bertahan adalah playmaker mereka, Jack Grealish.

Foto/Twitter

Pemain berusia 24 tahun itu sangat fenomenal, karena ia mencetak delapan gol dan memberi enam assist selama bermain di Aston Villa di Liga Inggris 2019-2020.

Man United dikabarkan sangat tertarik mendatangkan Grealish ke Old Trafford pada transfer musim panas ini. Laporan menyebutkan Man United harus membayar 80 juta pounds (sekira Rp1,3 triliun) jika ingin mendapatkan kapten Aston Villa tersebut.

3. Adam Lallana (Liverpool)

Lallana mengakhiri tugasnya saat Liverpool melawat ke Stadion St James Park, kandang Newcastle United pada Minggu, 26 Juli 2020 WIB, sesuai masa kontraknya habis.

Lallana direkrut dari Southampton oleh eks pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, pada 2014.

Foto/Twitter

Setelah menghabiskan masa baktinya di Anfield, Adam Lallana resmi pindah ke Brighton & Hove Albio. Ia didatangkan dengan status bebas transfer.

Adam Lallana menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun bersama klubnya tersebut dan akan bermain bersama Brighton hingga musim 2022-2023 berakhir.

2. Michy Batshuayi (Chelsea)

Michy Batshuayi menjadi skuad Chelsea pada musim panas 2016. Namun, kariernya bersama The Blues tidak berjalan mulus. Pemain asal Belgia tersebut hanya mencetak delapan gol liga sejak bermain untuk Chelsea tiba.

Menit bermain Batshuayi kemungkinan akan semakin berkurang. Pasalnya, karena Chelsea baru saja mendatangkan penyerang muda asal Jerman, Timo Werner.

Foto/Chelsea

Chelesa juga masih mempunyai penyerang lainnya, yaitu Tammy Abraham dan Olivier Giroud yang rutin dimainkan dan mencetak gol.

Meskipun penampilan Batshuayi di Chelsea mengecewakan, namun saat dipinjamkan ke Crystal Palace pada musim Liga Inggris 2018-1919, dia mencetak lima gol dalam 11 pertandingan di Liga Inggris.

Palace bisa saja menjadi pelabuhan baru untuk Batshuayi, tapi laporan terbaru menyebutkan West Ham United juga tertarik dengan Batshuayi.

1. John Stones (Manchester City)

John Stones merupakan pemain Tim nasional (Timnas) Inggris yang didatangkan Man City pada 2016 dari Everton. Meski telah bemain 85 kali membela The Citizen di Liga Inggris, permainannya belum berkembang sebaik yang diharapkan orang.

Stones memiliki keterampilan umpan passing yang luar biasa. Ia memiliki tingkat keberhasilan umpan sebesar 94,2% pada musim ini.

Foto/Man City

Sebenaranya pelatih Man City, Pep Guardiola menjadi pengagum mantan pemain Everton itu, tetapi kesabarannya mungkin mulai menipis sekarang.

Sejumlah klub, seperti Arsenal, Everton, dan Leeds United yang baru promosi ke Liga Inggris dilaporkan sangat berminat menggunakan jasa Stones.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini