Udinese vs Juventus, Gol De Ligt Bawa Bianconeri Unggul Tipis di Interval Pertama

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 01:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 47 2251252 udinese-vs-juventus-de-ligt-bawa-bianconeri-unggul-tipis-di-interval-pertama-fkWVKr5ren.jpg Matthijs de Ligt (Foto: Twitter @juventusfc)

UDINE – Juventus melakoni giornata ke-35 Liga Italia musim 2019-2020 dengan bertandang ke markas Udinese di Dacia Arena pada, Jumat (24/7/2020) dini hari WIB. Tampil menekan, Juve pun berhasil menutup interval pertama laga kontra Udinese dengan unggul 1-0 via gol Matthijs de Ligt.Jalannya Pertadingan

Juve yang hanya membutuhkan hasil imbang saja untuk bisa menyegel gelar juara Liga Italia 2019-2020, memulai laga kontra Udinese dengan determinasi tinggi. Bahkan mereka hampir unggul cepat jika peluang emas yang didapatkan oleh Federico Bernardeschi membuahkan hasil positif.

Pada menit ke-14, Juve kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa membuka keunggulan atas Udinese. Kali ini giliran Aaron Ramsey yang menebar ancaman ke gawang kubu tuan rumah. Namun sepakan Ramsey masih bisa diamankan kiper Udinese, Juan Musso.

Udinese yang sedari tadi tampil di bawah tekanan, akhirnya berhasil keluar menyerang pada menit ke-22. Bahkan mereka hampir saja membuka keunggulan atas Juve melalui aksi Illija Nestorovski. Tapi sepakan Nestorovski usai meneruskan sodoran dari Seko Fofana masih melambung di atas gawang Juve.

Udinese vs Juventus

Memasuki menit ke-30 babak pertama berjalan, Juve kembali gagal memaksimalkan peluang emas yang mereka dapatkan. Kini upaya tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan oleh Cristiano Ronaldo masih belum tepat sasaran.

Pada menit ke-35, Udinese kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Juve. Berawal dari serangan balik, Ken Sema yang mendapatkan umpan dari Hidde ter Avest, lalu menyambutnya dengan sepakan. Tapi bola hasil sepakan Sema gagal mengenai sasaran.

Juve akhirnya berhasil membuka keunggulan mereka atas Udinese di menit ke-42. Adalah Matthijs de Ligt yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakannya dari luar kotak penalti Udinese gagal diamankan oleh Musso.

Di pengujung babak pertama, Juve hampir menambah keunggulan mereka melalui aksi Paulo Dybala. Tapi sontekan pemain asal Argentina itu masih gagal membuahkan hasil positif. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Juve atas Udinese masih menghiasi papan skor laga ini.

Susunan Pemain:

Udinese (3-5-2): Juan Musso; William Troost-Ekong, Rodrigo Becao, Bram Nuytinck; Hidde ter Avest, Rodrigo de Paul, Seko Fofana, Ken Sema, Marvin Zeegelaar; Illija Nestorovski, Stefano Okaka.

Pelatih: Luca Gotti

Juventus (4-3-3): Wojciech Szczesny; Danilo, Daniele Rugani, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Aaron Ramsey, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot; Federico Bernardeschi, Paulo Dybala, Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Maurizio Sarri

(Ram)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini