Jesse Lingard Ungkap Permainannya Menurun

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 13:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 45 2251431 jesse-lingard-ungkap-permainannya-menurun-bBODEA0BIy.jpg Jesse Lingard. (Foto/Twitter)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Jesse Lingard bertekad untuk menggembalikan performanya yang menurun ke bentuk permainan terbaiknya. Ia beralasan masalah di luar lapangan memengaruhinya tidak fokus saat bermain.

Lingard menjadi pemain yang berkontribusi saat Tim Nasional (Timnas) Inggris mencapai babak semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun, setelah itu permainan Lingard menurun.

Baca juga: Brandon William: Man United Klub Besar Sudah Sepantasnya Bermain di Liga Champions

Baca juga: Borussia Dortmund Siap Lepas Jadon Sancho, Man United Tawar Rp849 Miliar

Menyadari kualitas permainannya yang menurun, Lingard telah berdiskusi dengan pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer. Pemain berusia 27 tahun itu membuka diri kepada manajer Ole Gunnar Solskjaer terkait masalahnya di luar lapangan .

Foto/Man United

Lingard sejak Liga Inggris 2019-2020 kembali bergulir pada Juni lalu, baru bermain sebanyak dua kali. Namun, dia sudah berada di jalur yang benar. Dia mengaku Solskjaer sangat memahami masalahnya.

"Pada awal musim saya memiliki beberapa masalah di luar lapangan yang harus saya tangani secara pribadi. Saya sudah berbicara dengan manajer (Solskjaer) tentang hal itu dan dia mengerti,” ungkap Lingard mengutip Sky Sport, Jumat (24/7/2020).

"Ketika saya bermain, saya tidak bisa berkonsentrasi. Saya memikirkan hal-hal yang berbeda di belakang kepala saya tentang apa yang terjadi di luar lapangan,” tambahnya.

Foto/Man United

Akibat masalah di luar lapangan, Lingard mengklaim tidak sehat secara mental. Namun, saat lockdown dan Liga Inggris terhenti dia mengevaluasi masalahnya serta kariernya di masa depan.

"Saya benar-benar tidak sehat secara mental, sungguh. Lockdown datang pada saat yang tepat bagi saya, saya benar-benar dapat mengevaluasi kembali hal-hal yang terjadi,” kata Lingard.

Dia mengungkapkan menganalisa setiap laga yang dia mainkan, baik di pertandingan Piala Dunia hingga pertandingan di tim junior.

Sekarang Lingard mengklaim sudah siap kembali dan menantikan kesempatan untuk diberikan menit bermain bersama Man United. Ia sudah siap secara fisik dan mental.

"Saya sudah berlatih dengan baik, saya menunggu kesempatan untuk bermain lagi dan saya akan siap secara mental, fisik,” ungkapnya.

"Aku punya orang-orang baik di sekitarku yang merawatku. Staf pelatih, jadi aku harus menunggu kesempatan sekarang," tambahnya.

Foto/Man United

Solskjaer sempat membicarakan Lingard sebelum semifinal Piala FA 2019-2020, namun Lingard tidak masuk dalam skuad Man United. Setan Merah 3-1 kalah dari Chelsea dalam laga tersebut. Lingard memahami keputusan yang diambil oleh sang pelatih.

“Tentu kecewa saat berada di bangku penonton atau di bangku cadangan dan Anda tidak ikut, tetapi saya akan selalu ada untuk tim saat saya bermain atau saya di bangku cadangan,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini