Share

Arteta Komentari Rumor Guardiola Hengkang dari Man City

Bagas Abdiel, Okezone · Sabtu 18 Juli 2020 08:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 45 2248300 arteta-komentari-rumor-guardiola-hengkang-dari-man-city-yCO6ISg4Xg.jpg Josep 'Pep' Guardiola dan Mikel Arteta (Foto: Sportskeeda)

LONDON – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengomentari rumor tentang Josep ‘Pep’ Guardiola yang akan hengkang dari Manchester City. Ia mengaku tidak tahu menahung soal hal tersebut, tetapi menurutnya Guardiola merasa bahagia berada di Etihad Stadium.

Sejauh ini, Guardiola memiliki kontrak bersama Man City hingga 30 Juni 2021. Namun banyak rumor yang beredar bahwa pelatih berpaspor Spanyol itu akan hengkang dari The Citizens –julukan Man City– dengan lebih cepat.

Josep Guardiola

Isu tersebut sempat semakin kuat ketika Man City mendapat larangan hukuman tampil di Liga Champions selama dua tahun mendatang. Beruntung, hukuman tersebut dicabut setelah banding Man City dikabulkan Badan Abitrase Internasional (CAS).

Namun, rumor soal Guardiola hengkang masih muncul. Terlebih, pelatih berusia 49 tahun tersebut selalu memiliki pengalaman melatih hanya dalam durasi kurang dari empat tahun.

Baca juga Arsenal vs Man City, Arteta Minta Para Pemain Lupakan Rekor Buruk

Rekor terpanjang dilakukan Guardiola bersama Barcelona yang melatih selama empat tahun sejak 2008 hingga 2012. Sementara saat bersama Bayern Munich, Guardiola hanya menjabat sebagai pelatih selama tiga tahun pada 2013 hingga 2016.

Setelah itu, Guardiola bergabung dengan Man City pada 2016. Karena itu, jika Guardiola menyelesaikan kontraknya pada 2021, maka itu akan menjadi tahun kelimanya bersama Man City.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, Arteta mengatakan bahwa Guardiola merasa bahagia dengan masa tugasnya di Man City. Tetapi, mantan asisten pelatih Man City tersebut tidak bisa berkomentar lebih lanjut karena keputusan tersebut mutlak dilakukan oleh Guardiola.

“Saya tidak tahu. Ia sudah ada di sana selama empat tahun yang baginya sudah cukup lama, dan lihatlah keberhasilan yang ia miliki,” ungkap Arteta, mengutip dari Goal, Sabtu (18/7/2020).

Mikel Arteta

“Ia merasa benar-benar bahagia di sana. Ia dikelilingi oleh orang-orang hebat di seluruh klub dan merasakan para pemain, identitas dan gaya juga miliknya,” tambah pelatih berusia 38 tahun tersebut.

“Ia merasa sangat dekat dengan para penggemar. Saya melihatnya sangat bahagia tapi saya tidak tahu. Itu pertanyaan untuknya,” pungkas pemain berpaspor Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini