Hasil Pertandingan Liga Italia 2019-2020, Kamis 16 Juli

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 06:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 47 2247142 hasil-pertandingan-liga-italia-2019-2020-kamis-16-juli-29pK978rxX.jpg Cristiano Ronaldo vs Sassuolo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

SEBANYAK tujuh pertandingan seru dan menarik tersaji pada pekan ke-33 Liga Italia 2019-2020. Ada empat pertandingan yang menarik untuk dibahas karena menampilkan aksi tim-tim besar Liga Italia.

Pertandingan pertama yang akan dibahas pertama adalah laga AC Milan melawan Parma di San Siro, pada Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Rossoneri yang sedang dalam tren positif mengincar tiga poin dari Parma.

Milan vs Parma (Foto: AC Milan)

Namun, Milan ternyata mendapatkan perlawanan berarti dari tim tamu. Rossoneri –julukan Milan– bahkan cukup kerepotan melawan Parma. Milan pun tertinggal lebih dulu pada menit ke-44 ketika Jasmin Kurtic memecah kebuntuan untuk Parma.

Milan yang tertinggal mampu bangkit pada babak kedua. Pada menit ke-55, Franck Kessie melepaskan tembakan keras yang merobek jala gawang Parma. Selang empat menit kemudian, Alessio Romagnoli mencatatkan namanya di papan skor. Kemenangan Milan ditutup Hakan Calhanoglu pada menit ke-77.

BACA JUGA: AS Roma vs Hellas Verona, Il Lupi Amankan Tiga Poin

Kemenangan juga mampu diraih AS Roma yang bermain beberapa jam setelah Milan. Roma mengalahkan Hellas Verona 2-1 di Stadio Olimpico. Henrikh Mkhitaryan membuka kemenangan Roma dengan penaltinya pada menit ke-10. Gol kedua Roma dibuat Edin Dzeko jelang berakhirnya babak pertama.

Tim tamu kemudian memperkecil kedudukan melalui aksi Matteo Pessina pada menit ke-47. Setelah itu, pertandingan berjalan lebih sengit tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

Sementara itu, kemenangan gagal diraih Juventus dan Lazio. Juventus melawan Sassuolo di Mapei Stadium, dengan target meraih tiga poin demi mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara.

Juventus yang unggul segalanya atas tuan rumah ternyata tidak mampu mendominasi penguasaan bola. Kendali pertandingan pun ada di tangan Sassuolo. Meski begitu, Juventus bisa mencuri gol melalui aksi Danilo (5’) dan Gonzalo Higuain (12’).

Namun, Sassuolo mampu memperkecil kedudukan berkat aksi Filip Djuricic (29’) yang membobol gawang Juventus kawalan Wojciech Szczesny. Tuan rumah bahkan berbalik unggul setelah Domenico Berardi (51’) dan Francesco Caputo (54’) mencatatkan namanya di papan skor. Sayangnya kemenangan Sassuolo buyar karena gol Alex Sandro (64’). Sassuolo dan Juventus pun harus puas berbagai poin pada dini hari tadi.

Sama seperti Juventus, Lazio pun gagal membawa pulang poin penuh dari laga tandan ke markas Udinese, Dacia Arena. Skor kacamata mengakhiri pertandigan yang seharusnya bisa dimenangkan Gli Aquilotti –julukan Lazio.

Berikut hasil pertandingan Liga Italia 2019-2020, Kamis (16/7/2020):

Hasil pertandingan pekan ke-33 Liga Italia 2019-2020, Kamis 16 Juli (Foto: Soccerway)

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini