Udinese vs Lazio, Pertandingan Berakhir dengan Skor Kacamata

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 04:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 47 2247130 udinese-vs-lazio-pertandingan-berakhir-dengan-skor-kacamata-ipWsRgWZ30.jpg Udinese vs Lazio (Foto: Twitter/@OfficialSSLazio)

UDINE – Lazio melawan Udinese pada pekan ke-33 Liga Italia 2019-2020. Pertandingan itu berlangsung di kandang Udinese, Dacia Arena, pada Kamis (16/7/2020) dini hari WIB. Gli Aquilotti –julukan Lazio– mengincar tiga poin untuk kembali ke posisi kedua pada klasemen sementara.

Namun, bukan perkara mudah bagi Lazio untuk menundukkan Udinese. Tuan rumah mampu meredam permainan Lazio yang lebih mendominasi penguasaan bola dan agresif. Pertandingan yang berjalan sengit itu pun berakhir imbang 0-0.

Udinese vs Lazio (Foto: Twitter/@OffcialSSLazio)

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Lazio memulai babak pertama dengan baik. Tim asuhan Simone Inzaghi itu langsung melancarkan serangan ke pertahanan Udinese. Manuel Lazzari hampir membawa Lazio unggul pada menit kesembilan, tetapi usahanya tidak berbuah gol.

Selang dua menit kemudian, Ciro Immobile mendapatkan peluang matang di depan gawang Udinese. Bola hasil sepakan Immobile sayangnya tidak mampu menembus jaring gawang tuan rumah. Setelah itu, Lazio terus melancarkan serangan ke pertahanan Udinese.

Sementara itu, Udinese berusaha untuk menyakiti Lazio melalui serangan balik. Serangan balik Udinese sayangnya terlalu mudah untuk diantisipasi lini pertahanan Lazio. Gli Aquilotti yang mampu menangani serangan balik Udinese pun kembali menyusun permainannya.

Sergej Milinkovic-Savic dan Luis Alberto mendapatkan peluang beruntun pada menit ke-43. Kemelut di depan gawang Udinese itutidak berbuah gol juga untuk Lazio. Babak pertama pun ditutup dengan skor kacamata.

Babak Kedua

Lazio sangat bersemangat memulai babak kedua. Baru dua menit babak kedua berjalan, Milinkovic-Savic sudah mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Sayangnya sundulan pemain berpaspor Serbia itu tidak memecah kebuntuan Lazio.

Setelah awal yang menjanjikan, permainan Lazio sedikit menurun pada pertengahan babak kedua. Itu memberikan Udinese kesempatan untuk menekan Gli Aquilotti. Akan tetapi, upaya Kevin Lasagna dan Rodrigo de Paul tidak memberi Udinese keunggulan.

Lazio tidak membiarkan Udinese bermain sesuka hatinya. Tim asuhan Simone itu perlahan-lahan mampu menekan kembali Udinese. Pertandingan pun berjalan lebih sengit karena kini kedua tim saling jual-beli serangan.

Namun, tidak ada peluang berbahaya yang dibuat kedua tim hingga memasuki menit ke-90. Pada tambahan waktu babak kedua, Milinkovic-Savic gagal memaksimalkan peluang di depan gawang Udinese. Sundulannya melebar ke sisi kiri gawang tuan rumah. Udinese membalas lewat aksi Rodrigo de Paul, tetapi itu tidak berbuah gol juga. Pertandingan pun berakhir dengan skor kacamata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini