Bruno Fernandes Sebut Cristiano Ronaldo Pemain Komplet

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 45 2247615 bruno-fernandes-sebut-cristiano-ronaldo-pemain-komplet-JoDXt00CBX.jpg Bruno Fernandes mengagumi Cristiano Ronaldo (Foto: Zimbio)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, menyebut Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola paling terampil di dunia. Apalagi, CR7 masih mampu menunjukkan kualitas permainan tingkat tinggi kendati usianya sudah tidak muda lagi.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo masih belum menunjukkan tanda-tanda menua. Padahal, usianya sudah menginjak 35 tahun. Bagi seorang pesepakbola, terutama yang berposisi sebagai penyerang, usia tersebut terhitung senja.

Baca juga: Nasib Apes Cristiano Ronaldo, Gagal Cetak Gol Malah Hampir Kena Kartu Merah

Akan tetapi, pemain berpaspor Portugal it uterus menampilkan performa kelas atas bersama Juventus. Rekor demi rekor dipecahkan Cristiano Ronaldo di usia yang tidak muda lagi. Pencapaian tersebut didukung dengan komitmen serta gairahnya yang tinggi pada sepakbola.

Gaya main Cristiano Ronaldo berubah, tetapi kemampuannya tetap mumpuni (Foto: Juventus)

Seiring waktu, Ronaldo sudah tidak lagi bermain dengan menunjukkan kecepatan lari dan giringan bola yang yahud. Namun, ia kini lebih matang dan bermain mendekat ke gawang. Perubahan gaya main itu membuat kariernya lebih panjang dibandingkan pesepakbola lain.

“Cristiano di awal-awal kariernya, dia adalah salah satu pemain paling komplet di dunia. Sepertinya, dia mengubah gaya main belakangan ini. Namun, dia masih salah satu pemain yang sulit untuk dijaga ketika dalam situasi satu lawan satu,” papar Bruno Fernandes, dikutip dari Goal, Kamis (16/7/2020).

“Buat saya, mempertimbangkan semua lawan yang pernah saya hadapi dan bermain bersama, Cristiano Ronaldo adalah pemain dengan kemampuan paling komplet yang pernah saya lihat,” imbuh pemain berusia 25 tahun tersebut.

Bruno Fernandes sendiri baru merasakan bagaimana bermain bersama Cristiano Ronaldo di Tim Nasional (Timnas) Portugal sejak 2017. Walau begitu, ia sudah mengikuti kiprah Ronaldo sejak berkostum Manchester United pada 2003, yang jejaknya kini diikuti.

(Ram)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini