Magi, Istri Salihah yang Mendukung Salah dari Balik Layar

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 06:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 45 2247144 magi-istri-salihah-yang-mendukung-salah-dari-balik-layar-edZuX7W8lj.jpg Magi dan Mohamed Salah ketika menikah (Foto: Blick)

MOHAMED Salah jadi buah bibir karena bakatnya yang luar biasa. Selain bakat, ada orang-orang yang di balik layar yang membantu Salah untuk bisa sampai ke tahap ini. Sang istri, Magi adalah sosok penting yang mendukung karier Salah dari balik layar hingga sekarang.

Salah menikahi Magi pada 17 Desember 2013 di desa kelahirannya, Ngrig, Mesir. Salah membuka pernikahannya untuk umum sehingga seluruh warga bisa datang untuk merayakan sekaligus bersuka cita pada momen bahagiannya tersebut.Penyanyi terkenal Mesir seperti Hamada Hilal, Abd Albasit Hamouda dan Sa’ad Al Sughayar turut memeriahkan pernikahan Salah.

Mohamed Salah (Foto: Premier League)

Pernikahan itu kemudian dianugerahi putri kecil yang diberi nama Makka Salah. Nama putri semata wayang Salah itu merujuk pada kota suci umat Islam yakni Makkah. Tidak aneh jika Salah dan Magi memberikan nama itu kepada putrinya karena mereka sangat taat pada ajaran agama Islam.

BACA JUGA: Tak Hanya Mohamed Salah, Sosok Firmino dan Mane Juga Akrab dengan Gawang Arsenal

Salah jarang mengumbar kehidupan keluarganya kepada media. Akan tetapi, keberadaan Magi dan Makka menjadi energi tambahan bagi Salah untuk melalui berbagai tantangan yang ia hadapi dalam karier sepakbolanya.

Meski jarang mengumbar keluarganya ke publik, Magi dan Makka juga pernah menemani Salah bertanding. Magi dan Makka hadir saat Liverpool melakoni laga kandang pamungkas di Liga Inggris 2017-2018 dan 2018-2019.

Pada dua kesempatan itu, Makka bahkan turun ke lapangan untuk bermain bola bersama Salah. Sementara itu, Magi hanya mengawasi tingkah laku sang suami dengan anaknya tersebut dari kejauhan.

Pada tahun ini, anggota keluarga kecil Salah bertambah. Maggi melahirkan putri keduanya di sebuah rumah sakit di Inggris pada Februari silam. Kehadiran putri kedua membuat Salah semakin bersemangat tampil untuk Liverpool.

Namun, Salah baru saja merasakan kekalahan bersama Liverpool pada pekan ke-36 Liga Inggris musim ini. The Reds –julukan Liverpool– secara mengejutkan kalah 1-2 dari Arsenal di Emirates Stadium, pada Kamis (16/7/2020) dini hari WIB.

Kekalahan tersebut otomatis memupus harapan Liverpool untuk memecahkan rekor total poin Man City di Liga Inggris. Koleksi poin maksimal Liverpool jika memenangkan dua pertandingan tersisa adalah 99, berselisih satu angka dari rekor Man City.

Meski gagal memecahkan rekor Man City, tetapi itu tidak akan mengubah fakta bahwa Liverpool adalah juara Liga Inggris musim ini. Liverpool pun mengakhiri masa suram 30 tahun tanpa trofi Liga Inggris pada musim ini.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini