Arsenal vs Liverpool, Mikel Arteta Akui Klub Asuhannya Menang Beruntung

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 45 2247143 arsenal-vs-liverpool-mikel-arteta-akui-klub-asuhannya-menang-beruntung-fzBc3rDNdA.jpg Arsenal vs Liverpool (Foto: Twitter @Arsenal)

LONDON – Arsenal berhasil memetik hasil positif ketika melakoni matchday ke-36 Liga Inggris musim 2019-2020. Menghadapi Liverpool, The Gunners –julukan Arsenal– berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 2-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, pada dini hari tadi WIB, Arsenal sejatinya tampil di bawah tekanan. Bahkan, Arsenal harus rela melihat gawang mereka dibobol lebih dahulu melalui aksi Sadio Mane di menit ke-20.

Tertinggal 0-1, membuat Arsenal coba keluar dari tekanan dengan melakukan sejumlah upaya untuk bisa menyamakan kedudukan. Upaya Arsenal tersebut pun akhirnya terbayarkan pada menit ke-32 setelah Alexandre Lacazette mencatatkan namanya di papan skor.

Arsenal vs Liverpool

Berhasil menyamakan kedudukan membuat Arsenal semakin percaya diri, dan mereka pun kembali mendapatkan hadiah dari Liverpool setelah Alisson Becker melakukan blunder. Kini giliran Reiss Nelson yang mencatatkan namanya sekaligus membawa Arsenal berbalik unggul 2-1 atas Liverpool.

Pada babak kedua pertandingan ini, Arsenal sejatinya benar-benar terkurung di area pertahanan mereka sendiri. Liverpool pun beberapa kali mendapatkan peluang emas untuk bisa menyamakan kedudukan. Beruntung bagi Arsenal, sejumlah peluang emas yang didapat Arsenal gagal berbuah gol.

Baca Juga: Arsenal vs Liverpool, The Gunners Bungkam sang Juara di Emirates Stadium

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Arsenal atas Liverpool pun tetap bertahan. Ini pun menjadi kemenangan perdana Arsenal atas Liverpool. Sebab dari tujuh pertemuan, Arsenal memang selalu gagal menaklukkan Liverpool.

Seusai pertandingan, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan pandangannya. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mengakui bahwa tim asuhannya beruntung bisa meraih kemenangan di pertandingan kontra Liverpool.

“Untuk bisa mengalahkan tim seperti mereka (Liverpool), Anda harus memiliki beberapa hal positif. Anda harus benar-benar bisa memanfaatkan setiap peluang yang Anda dapatkan di pertandingan, dan kami berhasil melakukannya,” ucap Arteta, seperti disadur dari Sky Sports, Kamis (16/7/2020).

“Meski harus diakui kedua gol yang kami cetak ke gawang mereka memang diwarnai keberuntungan. Namun terkadang Anda memang membutuhkan faktor keberuntungan untuk bisa memenangkan pertandingan, terutama menghadapi lawan seperti Liverpool yang memainkan gaya bermain penuh determinasi,” sambungnya.

Baca Juga: Blunder Van Dijk dan Alisson Bikin Liverpool Gagal Pecahkan Rekor Man City 

“Saya juga merasa sangat senang dengan respons yang para pemain (Arsenal) tunjukkan pada saat kami dalam kondisi tertinggal 0-1. Mereka layak mendapatkan apresiasi besar dengan apa yang ditunjukkan sepanjang pertandingan ini, semangat juang mereka luar biasa.”

“Saya merasa bahwa mereka layak mendapatkan kemenangan ini. Mereka telah menjalani pertandingan yang berat, dan kemenangan ini adalah hadiah dari pengorbanan mereka,” tuntas mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini