Presentasi Trofi Liga Inggris Liverpool Akan Tetap Meriah meski Tanpa Fans

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 03:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 45 2247119 presentasi-trofi-liga-inggris-liverpool-akan-tetap-meriah-meski-tanpa-fans-uyzifuJrHx.jpg Trofi Liga Inggris (Foto: Premier League)

LIVERPOOL Liverpool telah resmi menjadi juara Liga Inggris 2019-2020 pada bulan lalu. Koleksi poin Liverpool sudah tidak mungkin dikejar penghuni posisi kedua, Manchester City. Keberhasilan itu menyudahi 30 tahun puasa trofi Liga Inggris Liverpool.

The Reds –julukan Liverpool– akan melakukan presentasi trofi Liga Inggris saat melawan Chelsea pada laga kandang terakhirnya musim ini. Pertandingan itu akan berlangsung di Anfield Stadium pada Kamis 23 Juli 2020 dini hari WIB.

Liverpool (Foto: Twitter/@LFC)

Presentasi trofi Liga Inggris Liverpool sayangnya tidak dapat dihadiri para penggemar setianya. Para penggemar tidak bisa ikut merayakan keberhasilan Liverpool secara langsung karena pandemi virus corona (Covid-19). Akan tetapi, Liverpool punya cara unik agar para penggemar di rumah tetap merasa terlibat dalam presentasi tersebut.

BACA JUGA: Masya Allah, Mantan Bek Liverpool Abel Xavier Raih Ketenangan Usai Masuk Islam

Liverpool akan memulai presentasi trofi Liga Inggris tepat setelah pertandingan kontra Chelsea selesai. Para pemain biasanya menerima medali juara di atas podium di tengah lapangan lalu memamerkan trofi ke tribun penonton.

Hal itu akan dilakukan Liverpool, tetapi tidak di tengah lapangan. Alih-alih mengangkat trofi di hadapan tribun Anfield yang kosong, para pemain Liverpool akan mengangkat trofi di tengah Kop Stand. Jadi, podium akan didirikan tepat di tengah Kop Stand dikelilingi oleh spanduk-spanduk dukungan dari para penggemar.

Legenda Liverpool, Kenny Dalglish, akan ikut presentasi unik Liverpool itu. King Kenny –julukan Dalglish– pantas berada bersama pasukan Jurgen Klopp, karena merupakan pelatih terakhir yang mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Inggris pada musim 1989-1990.

Selain Dalglish, Kepala Eksekutif Liga Premier, Richard Masters, juga akan hadir dalam presentasi Liverpool. Masters bertugas memberikan medali kepada para pemain Liverpool. Tugas Masters akan dibantu oleh Dalglish.

“Dengan para penggemar yang tidak dapat menghadiri pertandingan tertutup, acara bersejarah akan melibatkan presentasi unik yang dirancang untuk mengakui dan merayakan keberhasilan bersama para penggemar Liverpool,” bunyi pernyataan Liverpool, menyadur dari laman resmi, Kamis (16/7/2020).

“Para pemain dan staf The Reds akan menerima trofi Liga Premier dan medali juara mereka di podium khusus yang dibangun di pusat Kop Stand dikelilingi oleh spanduk penggemar,” sambung pernyataan Liverpool.

“LFC dan Liga Premier meminta para penggemar untuk tinggal di rumah menikmati presentasi, dan tidak pergi ke Anfield Rabu malam mendatang (waktu setempat). Para penggemar dapat berbagi kebahagiaan presentasi kemenangan gelar Liga Inggris dengan klub melalui media sosial dengan menambahkan tagar #LFCatHome ke foto dan video,” tutup pernyataan itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini