Liverpool Wajib Beli Penyerang Baru di Musim Panas 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 45 2246519 liverpool-wajib-beli-penyerang-baru-di-musim-panas-2020-veHLxuM9CF.jpg Para pemain Liverpool (Foto: premierleague.com)

LONDON – Graeme Souness menilai bahwa mantan klubnya, Liverpool, sangat membutuhkan untuk bisa mendatangkan penyerang baru di bursa transfer musim panas 2020. Terlebih, Souness menilai bahwa Liverpool sejatinya membutuhkan sosok penyerang anyar di dalam skuadnya.

Sebagaimana diketahui, Liverpool sebenarnya memang memiliki salah satu trio terbaik di dunia pada diri Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane. Trio lini serang tersebut sangat berkontribusi di balik penampilan impresif Liverpool dalam dua musim terakhir.

Ya, trio Salah, Firmino, dan Mane memang memiliki peran besar di balik keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Champions musim lalu. Sementara pada musim 2019-2020, ketiga bahu-membahu untuk bisa membawa Liverpool menyudahi penantian panjang mereka untuk menjuarai Liga Inggris.

Liverpool

Bahkan pada musim ini, trio lini depan Liverpool sudah menyumbangkan 51 gol untuk skuad The Reds –julukan Liverpool. Yang mana rincian dari 51 gol tersebut adalah Firmino 15 gol, Mane 19 gol, dan Salah 21 gol.

Baca Juga: Jelang Arsenal vs Liverpool, Klopp Tidak Siapkan Strategi Khusus

Meski begitu, Liverpool disebut-sebut tetap butuh untuk bisa mendatangkan penyerang baru di jendela musim panas 2020. Pasalnya apabila salah satu dari Firmino, Salah, dan Mane absen, maka performa lini serang Liverpool memang tidak begitu menjanjikan.

Adalah Souness yang menuntut agar manajemen Liverpool bergerak aktif di bursa transfer musim panas 2020 demi mendapatkan sosok penyerang anyar ke skuadnya. Sebab, Souness percaya bakal jadi kesalahan fatal andaikan Liverpool memilih tak merekrut pemain depan baru pada musim panas ini.

“Saya bingung kenapa Liverpool tidak membeli penyerang baru. Karena jika trio itu tidak dipasang sejak awal, lalu salah satunya digantikan (Divock) Origi, penampilan mereka akan menurun,” jelas Souness, seperti dirangkum dari Liverpool Echo, Rabu (15/7/2020).

“Mereka terlalu bergantung pada Firmino, Mane, dan Salah. Itulah yang terjadi hari ini, Firmino menjadi penghubung di lini depan. Liverpool akan menyesal karena tidak membeli penyerang baru pada musim panas ini,” sambung pria berusia 67 tahun tersebut.

Baca Juga: Arsenal vs Liverpool Jadi Laga Ke-150 Salah Bersama The Reds, Klopp: Luar Biasa!

Beberapa waktu lalu, Liverpool sendiri memang sempat kencang dikait-kaitkan dengan nama penyerang andalan RB Leipzig, Timo Werner. Namun Liverpool harus menerima kenyataan target transfer mereka direbut oleh Chelsea.

Liverpool saat ini kabarnya tengah mencoba memanfaatkan situasi masa depan Pierre-Emerick Aubameyang yang belum jelas kelanjutannya bersama Arsenal. Bahkan keinginan Liverpool meminang Aubameyang sendiri kabarnya sudah mendapatkan restu dari sang pelatih, Jurgen Klopp.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini