Valladolid vs Barcelona, Setien Akui Skuad Blaugrana Kelelahan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 12 Juli 2020 13:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 12 46 2245113 valladolid-vs-barca-setien-akui-skuad-blugrana-kelelahan-8FAlKxxTPl.jpg Real Valladolid vs Barcelona (Foto: Twitter @FCBarcelona)

VALLADOLID – Barcelona berhasil memetik hasil positif ketika menjalani jordana ke-36 La Liga Spanyol musim 2019-2020. Menghadapi Real Valladolid, Blaugrana –julukan Barca– berhasil memetik kemenangan 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Municipal Jose Zorrilla, pada dini hari tadi WIB, Barca memang tampil mendominasi sejak menit awal. Bahkan Barca sempat beberapa kali mengancam gawang Valladolid di awal-awal laga.

Barca sendiri akhirnya mampu membuka keunggulan mereka atas tim tuan rumah ketika laga berjalan 15 menit. Adalah Arturo Vidal yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah meneruskan operan pendek dari Lionel Messi dengan sepakan kerasnya.

Real Valladolid vs Barcelona

Unggul 1-0, tidak membuat Barca menggendurkan serangan mereka ke lini pertahanan Valladolid. Bahkan beberapa peluang emas pun masih mampu didapatkan Barca di sisa pertandingan melawan Valladolid, seperti Messi dan Luis Suarez.

Baca Juga: 5 Pemain Bintang yang Gagal Total di Barcelona, Siapa Saja?

Akan tetapi skor 1-0 untuk kemenangan Barca atas Valladolid tetap bertahan hingga pertandingan berakhir. Seusai pertandingan, pelatih Barca, Quique Setien, pun lantas memberikan komentarnya. Setien mengatakan bahwa timnya sudah melakukan segala hal untuk bisa mencetak lebih banyak gol di laga kontra Valladolid.

Namun upaya yang dilakukan oleh para pemain Barca tersebut ternyata masih kurang untuk bisa memaksimalkan setiap peluang mereka jadi gol. Setien mengakui bahwa para pemain Barca saat ini tengah mengalami keletihan yang luar biasa.

“Kami sudah berupaya untuk menjadi lebih baik dari tempat kami sekarang. Saya tidak dapat mengetahui apakah ini cukup untuk menjuarai La Liga Spanyol, lantara mereka (Real Madrid) memenangkan semua pertandingan,” jelas Setien, seperti dikutip dari Sport, Minggu (12/7/2020).

“Kami sudah berupaya semaksimal mungkin pada hari ini (di pertandingan melawan Valladolid), dan membuat banyak peluang, namun pada akhirnya kami tidak cukup tajam untuk bisa mencetak lebih banyak gol lagi,” sambungnya.

Baca Juga: Lionel Messi Ciptakan Rekor Baru di Liga Spanyol

“Para pemain kami benar-benar sangat kelelahan saat ini, terutama Suarez. Bisa memberinya waktu beristirahat adalah hal yang bagus. Suarez bermain penuh dalam lima pertandingan bertuntun dan harus beristirahat,” tuntas mantan juru taktik Real Betis tersebut.

Kemenangan atas Valladolid pun membantu Barca untuk terus menempel ketat Madrid dalam persaingan menuju gelar juara La Liga Spanyol 2019-2020. Kini Barca terpaut satu poin saja dari seteru abadinya itu. Namun Madrid baru akan memainkan pekan ke-36 La Liga Spanyol musim ini pada, Senin 13 Juli 2020 dini hari WIB, kontra Granada.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini