Cara Guardiola Atasi Jadwal Padat Manchester City di Akhir Musim 2019-2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 45 2244824 cara-guardiola-atasi-jadwal-padat-manchester-city-di-akhir-musim-2019-2020-Py8RQAWTFf.jpeg Pelatih Manchester City, Josep Guardiola (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester City memiliki jadwal yang cukup padat jelang berakhirnya kompetisi musim 2019-2020. Selain berlaga di kompetisi domestik, Kevin De Bruyne dan kolega juga masih tampil di dua kompetisi berbeda lainnya.

Para pemain pun dipastikan bakal bekerja lebih keras untuk bisa meraih hasil maksimal bagi tim. Pelatih Josep Guardiola, mengklaim rotasi tim bakal jadi salah satu cara yang ia lakukan agar para pemain bisa mendapat waktu untuk beristirahat dan memulihkan stamina mereka.

Manchester Biru masih akan melanjutkan perjuangan mereka di ajang Piala FA. Langkah mereka sudah tiba di babak semifinal dan akan menghadapi The Gunners –julukan Arsenal– pada Minggu 26 Juli 2020 dini hari WIB.

Selain itu, Man City juga masih bermain di ajang Liga Champions 2019-2020. Liga Champions dipastikan bakal jadi skala prioritas bagi Sergio Aguero dan kolega setelah mereka gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Baca juga: Guardiola Takut Real Madrid Singkirkan Man City dari Liga Champions Musim Ini

Saat ini mereka masih akan menghadapi Real Madrid di leg kedua babak 16 besar. Namun, peluang mereka untuk bisa lolos ke babak perempatfinal juga terbilang cukup besar sebab Man City unggul selisih gol 2-1 di leg pertama. Poin plusnya lagi, mereka akan memainkan leg kedua di markas sendiri.

Sementara di kompetisi domestik atau Liga Inggris, Man City masih memiliki empat laga tersisa. Meski telah kehilangan gelar juara, Guardiola mengimbau kepada para pemain untuk tetap memaksimalkan penampilan hingga akhir musim.

“Kami cukup sering melakukan rotasi tim. Seperti yang Anda lihat di pertandingan tandang terakhir kami saat menghadapi Southampton,” ujar Guardiola, seperti dilansir dari laman resmi Man City, Sabtu (11/7/2020).

“Kevin (De Bruyne) tidak ada di sana. Lalu dia kembali dengan penampilan luar biasa di laga kontra Newcastle (United),” sambungnya.

“Saya mencoba untuk memberikan waktu bermain lebih banyak kepada mereka usai kembali dari masa karantina kemarin. Mereka butuh itu untuk kembali ke performa terbaik. Tapi jelas kami sedikit berhati-hati untuk cedera, lanjutnya.

“Terkadang para pemain yang bermain lebih teratur berada dalam kondisi yang lebih baik dengan timing mereka. Tapi sebelum Arsenal, penting kita menjaga momentum dan ritme serta cara kita bermain. Kuharap tidak ada yang terluka, tetapi kamu tidak bisa mengendalikan itu,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini