Mourinho Janjikan Gelar Juara Sebelum Tinggalkan Tottenham Hotspur

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 45 2244787 mourinho-janjikan-gelar-juara-sebelum-tinggalkan-tottenham-hotspur-ih8ccyYqgK.jpg Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (Foto: Tottenham Official)

LONDON – Jose Mourinho berbicara mengenai peluang Tottenham Hotspur meraih gelar juara di bawah kepelatihannya saat ini. Pelatih asal Portugal itu memberikan jaminan The Lilywhites –julukan Tottenham– akan meraih trofi juara sebelum dirinya pergi.

Mourinho sendiri memiliki kontrak hingga 2023 nanti bersama Tottenham Hotspur. Artinya, ia cukup yakin dalam waktu dua musim ke depan bisa memberikan gelar juara bagi tim yang bermarkas di London Utara tersebut.

Sebagai catatan, terakhir kali Tottenham Hotspur mengangkat trofi juara adalah pada musim 2007-2008 lalu. Kala itu, Dimitar Berbatov dan rekan-rekan menjuarai Piala Liga Inggris usai menumbangkan Chelsea dengan skor akhr 2-1 pada laga final yang berlangsung di Stadion Wembley.

Mourinho mengambil perjalanan Jurgen Klopp bersama Liverpool sebagai patokan. Pelatih Jerman itu bisa membawa The Reds kembali ke tangga juara setelah melewati empat musim sejak kedatangannya ke Anfield.

Baca juga: Jelang Tottenham vs Arsenal, Arteta Puji Kualitas Jose Mourinho

Klopp juga diberikan kesempatan untuk mendatangkan sejumlah pemaih hebat seperti kiper Alisson Becker dan bek tangguh Virgil van Dijk. Namun, Mourinho tak berharap sejauh itu. Saat ini, ia mengaku akan fokus pada skuad yang dimiliki dan berusaha memberikan hasil terbaik untuk tim.

“Berapa lama untuk Jurgen dan Liverpool?Empat tahun, empat musim. Membeli salah satu kiper terbaik di dunia, membeli salah satu bek tengah terbaik di dunia dan seterusnya dan seterusnya dan seterusnya,” ujar Klopp, seperti dilansir dari laman Goal International, Sabtu (11/7/2020).

“Saya fokus pada kontrak tiga tahun saya. Saya percaya bahwa dalam kontrak tiga tahun saya kita bisa memenangkan trofi. Jika tidak, tetapi klub melakukannya di era baru jika saya tinggal di sini hanya selama tiga tahun, Saya akan senang dengan itu,” lanjutnya.

"Saya optimis karena saya mulai bekerja sejak hari pertama. Karena saya percaya kami akan membuat beberapa perubahan dalam skuad kami, dan untuk itu kami tidak memerlukan investasi besar seperti yang dibuat klub pada musim panas lalu,” sambung Mourinho.

“Saya tidak percaya bahwa musim akan penuh dengan episode negatif seperti yang kami alami sejak hari pertama. Ada banyak alasan untuk percaya bahwa itu akan berbeda,” ujarnya lagi.

Tottenhan sendiri saat ini berada di peringkat kesembilan pada klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020. Peluang mereka untuk finis di posisi lebih baik masih terbuka lebar asalkan bisa memaksimalkan empat laga terakhir musim ini. Terdelkat, Tottenham akan menghadapi Arsenal pada Minggu 12 Juli 2020 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini