Share

Gattuso Konfirmasi Arkadiusz Milik Bakal Segera Tinggalkan Napoli

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 04:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 47 2244054 gattuso-konfirmasi-arkadiusz-milik-bakal-segera-tinggalkan-napoli-OZSci5WyKu.jpg Arkadiusz Milik (Foto: Twitter @arekmilik9)

NAPLES – Pelatih Napoli, Gennaro Gattuo, memberikan jawaban soal kelanjutan karier Arkadiusz Milik bersama klub besutannya. Gattuso membenarkan bahwa sang penyerang andalan memiliki rencana untuk meninggalkan Napoli pada bursa transfer musim panas 2020.

Sebagaimana diketahui, Milik sendiri resmi berseragam Napoli pada jendela transfer musim panas 2016. Manajemen Partenopei –julukan Napoli– merekrutnya dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer sebesar 32 juta euro atau sekira Rp538 miliar.

Karier Milik bersama Napoli di awal-awal bergabung memang tidak terlalu menjanjikan. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, Milik mulai menunjukkan ketajamannya di lini serang Napoli. Pada musim ini saja, Milik berhasil menyumbangkan 13 gol dari 29 penampilannya bersama Napoli.

Arka

Situasi itu membuat Milik pun mendapatkan ketertarikan dari sejumlah klub. Dari beberapa klub, Juventus pun disebut-sebut menjadi kandidat utama klub berikutnya Milik. Terlebih, Juve sendiri memang butuh penyerang anyar guna mengantisipasi kepergian Gonzalo Higuain di musim panas ini.

Bahkan untuk bisa melancarkan rencana merekrut Milik, manajemen Juve kabarnya sudah menyiapkan tawaran yang sulit ditolak oleh Napoli. Ya, pihak Juve kabarnya siap menebus Milik dengan mahar sebesar 52 juta euro atau sekira Rp844 miliar.

Baca Juga: Siap Melatih Kembali, Allegri Ungkap Kriteria Klub Pilihannya

Masa depan Milik pun semakin kencang dispekulasikan kelanjutannya lantaran kontrak sang pemain sendiri di Stadio San Paolo bakal berakhir pada musim panas 2021. Hal itu Napoli harus segera melepasnya pada musim panas ini, jika tak mau kehilangan kesempatan menguangkan Milik.

Gattuso selaku pelatih Milik di Napoli pun akhirnya memberikan jawaban terkait masa depan penyerang asal Polandia tersebut. Gattuso membenarkan bahwa Milik memang mempunyai hasrat besar untuk bisa meninggalkan Napoli di bursa transfer musim panas ini.

“Saya merasa bahwa akan sangat sulit mencari pemain yang lebih bagus dari Milik pada saat ini. Ketika seorang pemain merasa bahwa waktunya di klub sudah habis, maka anda tidak bisa berbuat apa-apa,” jelas Gattuso, seperti disadur dari Calciomercato, Jumat (10/7/2020).

Baca Juga: Sukses Gulung Juventus, AC Milan Kian Optimis Jelang Hadapi Napoli

“Dia ingin mencari suasana baru dan kami harus mendengarakannya. Anda tidak bisa memaksa seseorang untuk melawan kehedaknya. Anda harus menghormati keinginan sang pemain,” sambung pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Selain itu, Napoli sendiri kabarnya sudah menemukan sosok yang nantinya bakal jadi suksesor Milik di lini depan mereka. Ya, Napoli kabarnya siap mengalokasikan uang hasil penjualan Milik untuk merekrut bomber andalan Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez, ke skuad mereka pada musim panas ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini