Messi Diyakini Bakal Terus Bermain hingga 2025

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 07:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 46 2244085 messi-diyakini-bakal-terus-bermain-hingga-2025-3UhcmUcRSk.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi, saat ini telah berusia 33 tahun. Itulah mengapa banyak orang berpikiran bahwa La Pulga -julukan Messi- telah berada di pengujung kariernya sebagai seorang pesepakbola.

Kendati demikian, menurut mantan penggawa Barca, Luis Garcia, Messi tak akan pensiun dalam waktu dekat. Ia justru meyakini peraih trofi Ballon d’Or sebanyak enam kali tersebut akan tetap bermain sepakbola hingga 2025.

Tentunya bukan tanpa alasan Garcia berkata seperti itu. Sebab, ia menilai Messi merupakan pemain yang mampu beradaptasi dengan baik seiring bertambahnya usia. Dalam artian, Messi memahami kondisi fisiknya, sehingga ia secara perlahan mulai mengubah gaya bermainnya.

Baca juga: Griezmann Selalu Mendapat Dukungan di Barcelona

Lionel Messi

Meski begitu, Messi tetap mampu menampilkan performa yang luar biasa. Contohnya tentu bisa dilihat dari statistik La Pulga di musim ini. Meski telah berusia 33 tahun, namun Messi tetap menjadi senjata utama Barca dalam menjebol gawang lawan.

Tercatat, dari 39 pertandingan yang telah dilakoni Messi bersama Barca musim ini, kapten Timnas Argentina itu sukses membukukan 27 gol dan 24 assists. Lebih luar biasa lagi, Messi mampu mencatatkan semua itu setelah sempat mengalami cedera.

Dengan kata lain, Messi juga memiliki kondisi fisik yang sangat baik. Karena, bukan hal mudah bagi pesepakbola yang sudah berada di atas 30 tahun untuk tetap tampil dalam performa puncak setelah dihantam cedera.

"Kenapa tidak? Cara dia bermain, menyesuaikan gayanya dengan permainan itu mengesankan. Setiap tahun dia menunjukkan kepada kita sesuatu yang berbeda, tetapi tetap mempertahankan jumlah gol yang sama, dan assist. Bahkan mendapatkan lebih banyak setiap tahun!” terang Garcia, seperti dikutip dari Goal, Jumat (10/7/2020).

"Dia beradaptasi, dia tidak menghabiskan banyak waktu di depan karena dia tahu itu lebih sulit, jadi dia sedikit mundur. Dia menunjukkan mengapa dia sangat cerdas. Dia menyesuaikan permainannya dengan apa yang dibutuhkan tim di setiap pertandingan. Saya bisa melihatnya bermain pada 2025,” lanjut Garcia.

Saat ini Messi tengah berupaya mengantarkan Barca menjuarai Liga Spanyol 2019-2020. Untuk sementara, Blaugrana menempati posisi kedua klasemen dengan torehan 76 poin. Barca tertinggal satu poin dari Real Madrid yang berada di puncak.

Kendati demikian, masih tersisa tiga jornada. Walau peluang Barca untuk mengudeta Madrid terbilang kecil, namun segala kemungkinan masih bisa terjadi dalam sepakbola. Itulah mengapa kini Messi dan kawan-kawan hanya akan fokus untuk memenangkan seluruh laga sisa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini