Man United Catat Rekor di Laga Kontra Aston Villa, Solskjaer: Saya Terkejut!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 45 2244378 man-united-catat-rekor-di-laga-kontra-aston-villa-solskjaer-saya-terkejut-sSafQQrm13.jpg Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter Premier League)

BIRMINGHAM – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku terkejut dengan statistik yang menyatakan timnya telah membuat rekor baru. Catatan itu diraih setelah Man United menaklukkan Aston Villa dengan skor 3-0 di Villa Park, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB.

Hasil tersebut mengantarkan Man United meraih kemenangan dengan selisih tiga gol atau lebih secara beruntun dalam empat laga terakhir. Sebelum ini, Man United menaklukkan Sheffield United (3-0), Brightpn & Hove Albion (3-0), dan Bournemouth (5-2).

Aston Villa vs Man United

Catatan tersebut memberi rekor tersendiri bagi Man United. Skuad berjuluk Setan Merah itu menjadi tim pertama di era Premier League yang memenangi empat laga secara beruntun dengan selisih tiga gol atau lebih.

Melihat rekor tersebut, Solskjaer mengaku terkejut karena awalnya tak mengetahui secara pasti mengenai statistik tersebut. Namun begitu, ia merasa bahwa Man United seharusnya bisa meraih kemenangan dengan jarak lebih dari tiga gol.

Baca juga Aston Villa vs Man United, Solskjaer Minta Para Pemain Tak Cepat Puas

“Kami seharusnya menang dengan lima gol. Saya terkejut dengan statistik itu, tetapi kami seharusnya memiliki begitu banyak gol,” ungkap Solskjaer, mengutip dari laman resmi Man United, Jumat (10/7/2020).

Sementara pada laga kontra Aston Villa, Solskjaer juga merasa senang karena timnya mampu menjaga clean sheet. Jadi ia merasa kemenangan Man United atas Aston Villa terasa lengkap dengan berbagai catatan positif. 

“Kami juga menjaga clean sheet yang bagus dan saya pikir kami bisa mendapatkan beberapa hal lainnya dengan cara lain,” tambah pelatih berpaspor Norwegia tersebut.

Selain itu, Solskjaer mengungkapkan kesulitan timnya dalam menjalani laga padat sejak kompetisi Liga Inggris kembali bergulir. Ia merasa padatnya jadwal menjadi tantangan tersendiri bagi timnya untuk menjaga konsisten.

Aston Villa vs Man United

Beruntung di empat laga terakhir di Liga Inggris, para pemain Man United mampu menjaga konsistensinya. Tentu, ia berharap para pemain mampu disiplin untuk menjaga kondisi fisik agar bisa menjaga tren positif.

“Itu tidak mudah. Ada pertandingan demi pertandingan. Jadi kami hanya harus terus melakukan hal yang benar di lapangan dan di luar lapangan. Sekarang saatnya pemulihan karena ada permainan lagi di hari Senin,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini