Aston Villa vs Man United, Solskjaer Puas Greenwood Bayar Kepercayaan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 10 Juli 2020 05:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 45 2244059 aston-villa-vs-man-united-solskjaer-puas-greenwood-bayar-kepercayaan-5t2oCd5IK8.jpg Mason Greenwood (Foto: Media Man United)

BIRMINGHAM – Manchester United memetik kemenangan meyakinkan dengan skor 3-0 saat bertandang ke markas Aston Villa dalam matchday ke-34 Liga Inggris 2019-2020. Dalam pertandingan tersebut, winger Man United, Mason Greenwood, melanjutkan penampilan impresifnya.

Greenwood kembali mendapat kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer untuk menjadi starter. Greenwood tampil sebagai winger kanan, posisi yang sebelumnya cukup sering ditempati oleh Daniel James.

Meski masih berusia 18 tahun, namun Greenwood mampu berperan penting dalam pertandingan. Tidak hanya sekadar membantu membangun serangan, pemain jebolan akademi Man United tersebut juga menyumbang satu gol.

Baca juga: Aston Villa vs Man United, Setan Merah Menang Telak di Villa Park

Aston Villa vs Man United

Hal tersebut tentunya membuat Solskjaer semakin terkesan. Perlu diketahui, pada pertandingan sebelumnya, yakni saat menghadapi Bournemouth, Greenwood melesakkan dua gol untuk membantu Setan Merah menang dengan skor 5-2.

Menanggapi penampilan impresif Greenwood ini, Solskjaer menerangkan bahwa ia sebenarnya hanya sedikit membantu si winger muda. Selebihnya, Solskjaer menyerahkan keputusan kepada Greenwood untuk memilih jalannya sendiri.

Dalam artian, jika Greenwood ingin menjadi pemain besar, maka harus lebih banyak berlatih dan berusaha. Maka dari itu, Solskjaer kini hanya bisa merasa puas karena Greenwood bisa membayar kepercayaan yang telah diberikannya.

"Saya melakukan sedikit untuk membantunya, tetapi dia yang harus melakukannya. Ia harus mengubah penampilan dalam pelatihan, dalam pertandingan, menjalani hidupnya dengan baik, terserah padanya seberapa jauh dia ingin pergi,” jelas Solskjaer, mengutip dari Team Talk, Jumat (10/7/2020).

"Dia berusia 18 tahun, tentu saja dia akan menjadi lebih baik. Dia adalah pemain sepakbola alami, telah berada di akademi sejak dia masih kecil. Ayahnya menunjukkan kepada saya foto kami ketika dia berusia tujuh tahun. Dia tahu kami percaya padanya. Anda tidak bisa meninggalkan pemain saat mereka mencetak gol,” lanjut Solskjaer.

Berkat kemenangan melawan Villa tersebut, kini Man United tetap menjaga asa mereka untuk berlaga di pentas Liga Champions musim depan. Pasalnya, saat ini Setan Merah menempati posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 58 poin.

Man United hanya tertinggal satu poin dari Leicester City yang menempati posisi keempat. Dengan masih menyisakan empat pertandingan lahi, jelas Man United punya kesempatan besar untuk mengakhiri musim di posisi yang lebih baik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini