Aston Villa vs Man United, Solskjaer Beberkan Kenangan Manis di Kandang Lawan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 23:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 45 2243990 aston-villa-vs-man-united-solskjaer-beberkan-kenangan-manis-di-kandang-lawan-qVHCsOVPb3.jpg Stadion Villa Park, markas dari Aston Villa (Foto: Premier League)

MANCHESTER โ€“ Manchester United bakal menjalani laga tandang ke Stadion Villa Park, markas Aston Villa, pada pekan 34 Liga Inggris 2019-2020, Jumat 10 Juli dini hari WIB. Juru taktik Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, punya kenangan indah di stadion tersebut.

Berkaca pada rekor pertemuan, Man United jelas diunggulkan atas Aston Villa. Klub yang berasal dari Kota Birmingham itu hanya 15 kali menang dari total 95 pertemuan dengan Manchester Merah di semua kompetisi sepanjang sejarah.

Khusus rekor di kandang sendiri, Aston Villa terakhir kali menang atas Man United pada babak ketiga Piala Liga Inggris 2019-2020 dengan skor telak 3-0. Setelah itu, dalam 21 pertandingan beruntun di Villa Park, Man United tidak terkalahkan.

Baca juga: Paul Pogba Menikmati Permainan Kuartet Penyerang Man United

Suasana laga Semifinal Piala FA 1998-1999 (Foto: Manchester Evening News)

Sejumlah kenangan manis turut dirasakan Man United ketika berlaga di Villa Park. Sekadar informasi, stadion berkapasitas 42.785 tempat duduk itu pernah menjadi venue untuk laga Semifinal Piala FA, termasuk ketika Wembley tengah menjalani renovasi.

Sebagai mantan pemain Man United, Ole Gunnar Solskjaer tentu memiliki kenangan-kenangan manis ketika merumput di Villa Park. Salah satu yang tidak bisa dilupakan adalah ketika membantu Man United menang 3-2 atas tuan rumah pada laga Piala FA 2001-2002.

โ€œSaya punya kenangan manis di sana. Saya mencetak gol ke gawang Peter Schmeichel. Sebuah gol yang bagus!โ€ papar Ole Gunnar Solskjaer, seperti dimuat laman resmi Man United, Kamis (9/7/2020).

Pertandingan tersebut memang meninggalkan kesan yang manis. Sebab, Man United sempat tertinggal 0-2 dari Aston Villa hingga memasuki pertengahan babak kedua. Dua gol Ruud Van Nistelrooy dan sekali dari Ole Gunnar Solskjaer, membuat tim tamu berbalik menang dan melaju ke fase berikutnya.

Selain itu, Man United juga punya laga mengesankan lain, yakni ketika menang lewat perpanjangan waktu atas Arsenal di Semifinal Piala FA 1998-1999. Pasalnya, kemenangan itu menjaga momentum untuk meraih Treble Winners pada akhir musim.

โ€œTentu saja Semifinal Piala FA 1998-199 adalah sebuah sorotan besar. Villa Park adalah sebuah stadion yang bagus dan saya benar-benar menikmati bermain di sana,โ€ sambung pria berkebangsaan Norwegia tersebut.

Man United tentu saja diunggulkan untuk kembali meraih angka penuh saat melawan Aston Villa. Apalagi, mereka sedang tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Sebaliknya, anak asuh Dean Smith sudah tidak pernah menang sejak Januari 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini