Aston Villa vs Man United, Solskjaer Bertekad Perpanjang Catatan Tidak Terkalahkan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 45 2243981 aston-villa-vs-man-united-solskjaer-bertekad-perpanjang-catatan-tidak-terkalahkan-GVk0T3q7t8.jpg Man United ingin melanjutkan tren positif (Foto: Premier League)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut 16 laga tidak terkalahkan secara beruntun belumlah cukup. Ia berharap, catatan positif itu dapat dipertahankan dalam beberapa laga ke depan di Liga Inggris 2019-2020.

Setan Merah terakhir kali menderita kekalahan pada 22 Januari 2020 di tangan Burnley dengan skor 2-0. Yang lebih memalukan, kekalahan tersebut terjadi di Stadion Old Trafford, markas mereka sendiri. Setelah itu, anak asuh Ole Gunnar Solskjaer tidak pernah lagi merasakan pil pahit.

Sepanjang catatan positif bahkan menyertai rentetan tidak terkalahkan itu. Man United mampu menaklukkan Manchester City dua kali (satu di Piala Liga Inggris) dan Chelsea sejak Januari hingga Juli 2020. Tak pelak, kini mereka menatap empat besar dengan penuh rasa optimis.

Baca juga: Jelang Aston Villa vs Man United, Bruno Fernandes Akan Tampil Lebih Baik untuk The Red Devils

Manchester United belum kalah pada 16 laga terakhir (Foto: Premier League)

Meski begitu, Ole Gunnar Solskjaer menganggap 16 laga tidak terkalahkan belumlah cukup. Dalam standar Man United, catatan itu masih bisa diperpanjang. Pun begitu, rekor positif tersebut memberikan suntikan kepercayaan diri tinggi buat Bruno Fernandes dan kawan-kawan.

“Sebagai pesepakbola, Anda tahu tidak bisa begitu saja mendapatkan kepercayaan diri. Anda harus mendapatkannya dari sesi latihan setiap hari, tetapi hasil pertandingan, sangat penting. Catatan tidak terkalahkan dalam 16 laga itu memberi kami kepercayaan diri, tetapi itu belum cukup,” terang Ole Gunnar Solskjaer, seperti dimuat laman resmi Man United, Kamis (9/7/2020).

“Kami masih bisa menambah catatan tidak terkalahkan jika terus berkonsentrasi pada hal-hal yang benar, jika kami fokus pada laga berikutnya, berikutnya, dan berikutnya lagi. Tiba-tiba saja Anda sudah tidak terkalahkan dalam 16 laga. Semoga itu berlanjut,” imbuh pria berusia 47 tahun tersebut.

Menilik jadwal tersisa di Liga Inggris 2019-2020, Man United memang berpotensi memperpanjang catatan tidak terkalahkan. Sebab, mereka hanya sekali melawan kesebelasan dari 10 besar pada lima laga terakhir, yakni Leicester City pada pekan 38.

Pada Jumat 10 Juli 2020 dini hari WIB, Man United akan bertandang ke klub yang sedang berjuang melepaskan diri dari degradasi, yakni Aston Villa. Setelah The Villans, Iblis Merah berturut-turut akan menghadapi Southampton, Crystal Palace, dan West Ham United. Empat laga tersebut diyakini bakal disapu bersih oleh Man United.

Namun, mereka mesti mengingat keempat lawan tersebut mampu memetik poin pada perjumpaan pertama. Aston Villa dan Crystal Palace bahkan melakukannya di Old Trafford. Jika Villa berhasil memaksakan satu poin, The Eagles lebih hebat lagi dengan meraih kemenangan tipis 2-1.

Karena itu, Ole Gunnar Solskjaer pekan lalu menyebut semua laga tersisa merupakan pembuktian bagi Man United. Sebab, lima lawan, kecuali Leicester City, mampu mengambil poin pada paruh pertama musim, baik dalam laga kandang maupun tandang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini