Ada Dua Hal yang Buat Neymar dan Mbappe Takkan Pergi ke Madrid atau Barcelona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 00:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 51 2242827 ada-dua-hal-yang-buat-neymar-dan-mbappe-takkan-pergi-ke-madrid-atau-barcelona-QmcdGoNR4i.jpg Mbappe dan Neymar. (Foto: AFP)

PARIS – Para fans Paris Saint-Germain (PSG) tampaknya tak perlu khawatir lagi bakal kehilangan dua pemain bintang klub mereka, yakni Kylian Mbappe dan Neymar Jr di bursa transfer musim panas 2020. Sebab menurut gelandang PSG, Ander Herrera, ada dua hal yang membuat baik Mbappe dan Neymar takkan mungkin pergi meninggalkan PSG.

Seperti yang diketahui, semenjak awal 2020 ini nama Mbappe dan Neymar kembali diisukan bakal hengkang dari PSG. Dua klub Raksasa Spanyol pun lagi-lagi menjadi tim yang tertarik dengan jasa calon dua pemain terbaik dunia tersebut, siapa lagi kalau bukan Real Madrid dan Barcelona.

Mbappe dikaitkan dengan Madrid, sementara Neymar tak jauh-jauh diisukan kembali ke Barcelona. Rumor tersebut pun cukup terdengar kencang menjelang jendela transfer musim panas mendatang lantaran baik kedua klub sama-sama sedang mencari pemain baru dan Mbappe dan Neymar cocok untuk posisi yang sedang dicari.

Baca Juga: PSG Tegaskan Tak Akan Jual Mbappe

Neymar Jr

Akan tetapi, ucapan Herrera yang mengungkapkan ada dua hal yang membuat Neymar dan Mbappe takkan mungkin ke Barcelona atau Madrid di musim panas 2020 mendatang tampaknya bisa menjadi jawaban atas rumor tersebut. Hal pertama yang dimaksud Herrera adalah saat ini baik Neymar dan Mbappe dirasanya masih sangat bahagia di PSG.

Melihat kebahagian itu, Herrera merasa kecil kemungkinan Neymar dan Mbappe bakal pergi di musim panas nanti. Lalu hal keduanya adalah menurut mantan penggawa Manchester United tersebut, ia merasa Madrid dan Barcelona takkan mungkin mengeluarkan uang yang sangat besar hanya untuk membeli satu pemain seperti Neymar atau Mbappe.

Herrera merasa tak perlu untuk menjadi seorang yang ahli ekonomi untuk mengetahui bahwa kondisi keuangan sebuah tim sepakbola saat ini sedang mengalami guncangan akibat wabah virus corona. Dengan kondisi perekonomian seperti itu, maka dirasa Herrera Mbappe dan Neymar untuk sementara waktu akan tetap di PSG.

“Saya melihat Neymar dan Mbappe saat ini sedang terlibat (dalam perkembangan di PSG) dan merasa bahagia di klub ini. Jadi, saya rasa hal tersebut tak ada hubungan dengan apa yang dikatakan di luar sana (terkait rumor kepergian Mbappe dan Neymar,” ucap Herrera, dikutip dari Sportskeeda, Rabu (8/7/2020).

“Selain itu, saya merasa Real Madrid dan Barcelona bakal bisa melakukan operasi sebesar itu (membeli Neymar atau Mbappe) di tengah kondisi seperti sekarang ini. Meski saya memang bukanlah ahli ekonomi, tapi saya rasa itu takkan terjadi,” tambah gelandang asal Spanyol tersebut.

Kylian Mbappe

Mbappe sendiri dikaitkan tengah diincar Madrid lagi karena skuad asuhan Zinedine Zidane itu tampaknya masih membutuhkan satu striker lagi. Sebab Luka Jovic yang diboyong dari Eintracht Frankfurt pada musim panas 2019 kemarin telah gagal memberikan kesan yang baik di musim pertamanya di klub berjuluk Los Blancos tersebut.

Sedangkan dari sisi Neymar, Barcelona tampaknya masih kesulitan mencari sosok pengganti pemain asal Brasil itu setelah ia pergi meninggalkan Camp Nou pada musim panas 2017 kemarin. Antoine Griezmann yang digadang-gadang mampu menggantikan Neymar sampai saat ini belum memperlihatkan hasil yang memuaskan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini