Sambangi PSSI, Legenda Sepakbola Indonesia Ungkit Pentingnya Kompetisi Usia Muda

Widi Agustian, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 11:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 49 2242965 sambangi-pssi-legenda-sepakbola-indonesia-ungkit-pentingnya-kompetisi-usia-muda-mL3CMSluW3.jpg Suasana latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Patriot, Bekasi. (Foto: PSSI)

JAKARTA - Sejumlah legenda sepakbola Indonesia menyambangi kantor PSSI. Dalam pertemuan tersebut, mereka memberikan sejumlah masukan dan saran kepada otoritas sepakbola di Tanah Air tersebut.

Para legenda yang datang ke kantor PSSI, di antaranya Herry Kiswanto, Nasir Salasa, Dede Sulaiman, David Sulaksmono, Berty Tutuarima dan lain-lain. Dede Sulaiman mengatakan, pihaknya terus memonitor kondisi sepak bola nasional saat ini.

PSSI

(Sejumlah legenda saat menyambangi kantor PSSI)

"Kami melihat, kalau jalan utama memperbaiki prestasi sepakbola nasional salah satunya adalah pembinaan usia muda dan kompetisi usia muda yang berkesinambungan," kata Dede dilansir dari laman resmi PSSI, Rabu (8/7/2020).

Walau begitu, para pemain timnas Indonesia era 1980-an ini akan selalu mendukung langkah PSSI. "Yang pasti, kami selalu mendukung PSSI untuk memajukan sepakbola Indonesia," kata Dede yang diamini Herry Kiswanto.

Selain itu, Nasir Salasa menyampaikan masukan dan pendapat kepada PSSI karena ia ingin federasi sepak bola Indonesia ini dapat makin maju dan profesional mengelola sepakbola Indonesia.

"Selain memberikan saran, masukan serta pendapat, kami juga sudah membentuk IFA (Indonesia Football Ambassadors) agar ke depan bisa berpartner dengan PSSI," kata Nasir Salasa.

BACA JUGA: Legenda Sepakbola Indonesia Kunjungi PSSI, Ada Apa?

Perbaikan prestasi memang dibutuhkan persepakbolaan Tanah Air. Apalagi pada Mei tahun depan, Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Di ajang dua tahunan tersebut, PSSI menargetkan tim asuhan Shin Tae-yong setidaknya lolos dari fase grup, alias melaju ke perempatfinal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini