Share

Siap Melatih Kembali, Allegri Ungkap Kriteria Klub Pilihannya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 14:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 51 2242486 siap-melatih-kembali-allegri-ungkap-kriteria-klub-pilihannya-hnivGaD7Uj.jpg Massimiliano Allegri (Foto: Reuters)

LIVORNO – Setelah berhenti menukangi Juventus pada akhir musim kompetisi 2018-2019, Massimiliano Allegri memutuskan untuk vakum dari dunia sepakbola. Itulah sebabnya hingga saat ini Allegri belum menangani tim mana pun.

Kendati demikian, jelang bergulirnya musim kompetisi 2020-2021, Allegri menyatakan niatnya untuk bekerja kembali sebagai juru taktik. Meski begitu, pelatih berpaspor Italia tersebut masih belum menentukan di mana ia akan bekerja berikutnya.

Allegri sendiri sebenarnya tak terlalu mempersoalkany di mana ia akan melatih berikutnya, apakah itu tetap di Italia atau di negara lain. Akan tetapi, satu hal yang Allegri inginkan adalah menangani tim yang memiliki proyek menjanjikan untuk bersaing memperebutkan gelar juara.

Baca juga: Allegri Tak Heran AC Milan Sulit Bersaing di Papan Atas

Max Allegri

“Saya telah beristirahat, mengisi ulang baterai saya dan tinggal bersama keluarga saya di Livorno. Tidak penting di mana, saya mencari klub yang ingin berbagi proyek dan memiliki ambisi untuk bersaing dan menang," tegas Allegri, seperti dilansir dari Football Italia, Selasa (7/7/2020).

Sebelum ini, Allegri sempat dikaitkan dengan Manchester United dan Real Madrid. Akan tetapi, saat ini Setan Merah sedang dalam performa bagus bersama Ole Gunnar Solskjaer. Begitu pun dengan Madrid yang trennya sedang menanjak di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Allegri mengungkapkan bahwa dua tahun lalu dirinya sebenarnya dipinang oleh Madrid. Akan tetapi, pinangan tersebut ditolak oleh Allegri. Sebab, saat itu Allegri masih memiliki kontrak di Juventus, sehingga ia tak ingin meninggalkannya di tengah jalan.

“Dua tahun lalu, ada kontak (dengan Madrid), tetapi tidak ada yang terjadi karena saya memiliki kontrak dengan Juve. Saya memiliki komitmen moral yang kuat dengan klub dan orang-orang di sana,” aku Allegri.

Selain Madrid, Napoli juga sebenarnya sempat mengincar Allegri. Hal itu terjadi pada Desember 2019 setelah Napoli dan Carlo Ancelotti sepakat untuk berpisah jalan. Pada saat itu, yang berada di pikiran Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, adalah menghubungi Allegri.

Meski demikian, tawaran itu ditolak Allegri karena ia sedang dalam masa cuti. Maka dari itu, Napoli kemudian mengalihkan pilihannya kepada Gennaro Gattuso. Hasilnya pun terbilang tepat karena Gattuso bisa mendongkrak performa Napoli.

Saat ini Napoli bercokol di posisi kelima klasemen sementara Liga Italia 2019-2020 dengan torehan 48 poin. Padahal, saat masih diasuh Ancelotti, I Partenopei kesulitan untuk bisa menembus 10 besar. Tidak hanya itu, Gattuso juga membawa Napoli juara Coppa Italia 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini