Lampard Senang Punya Pulisic di Chelsea

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 03:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 45 2242232 lampard-senang-punya-pulisic-di-chelsea-1tnNBdTKBq.jpg Christian Pulisic (Foto: Twitter Premier League)

LONDON – Pelatih Chelea, Frank Lampard, mengaku senang dengan kehadiran Christian Pulisic di Stamford Bridge. Lampard merasa keberadaan Pulisic benar-benar memainkan peran penting untuk The Blues -julukan Chelsea.

Sejak didatangkan Chelsea pada Januari 2019, Pulisic baru menjalani debut pada musim 2019-2020. Pada awal kariernya di The Blues, Pulisic pun langsung memberi dampak besar di bawah arahan Lampard.

Christian Pulisic

Sejauh ini, pemain berusia 21 tahun tersebut telah mencatatkan delapan gol dan enam assist untuk Chelsea. Pulisic pun memberi bantuan besar kepada Chelsea dalam perburuan finis di posisi empat besar Liga Inggris 2019-2020.

Lampard mengakui Pulisic memiliki kualitas tinggi yang selalu membuat pembeda bagi permainan Chelsea. Ia menilai pemain berpaspor Amerika Serikat itu mampu membawa Chelsea keluar dari kesulitan saat berada di bawah tekanan besar.

Baca juga Lampard Tolak Bandingkan Pulisic dengan Hazard

“Hal yang saya sangat senang sekarang adalah ketika kami bermain dan permainan itu terasa sulit, ia (Pulisic) mampu mengambil tanggung jawab untuk mengubahnya. Ia menggunakan kemampuannya untuk berbalik cepat dan melewati orang,” ungkap Lampard, mengutip dari Goal, Selasa (7/7/2020).

Melihat hal tersebut, Lampard tentu merasa sangat senang. Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund, Pulisic pun telah mengalami perkembangan pesat. Itulah yang menjadi alasan besar Lampard menyebut Pulisic sebagai salah satu pemain andalannya.

“Sangat menyenangkan untuk melihat dan seperti yang saya katakan, ada banyak perkembangan yang akan terjadi untuk Christian (Pulisic). Saya sangat senang dengannya,” tambahnya.

Meski begitu, perjalanan Pulisic di Chelsea pada musim ini tidaklah mudah. Selama beberapa bulan, ia harus absen membele The Blues karena mengalami cedera.

Christian Pulisic

Namun terhentinya kompetisi karena pandemi virus Corona cukup membantunya. Sebab, ketika Liga Inggris kembali dimulai, Pulisic mampu memberi kontribusi besar, termasuk mencetak dua gol dalam empat laga terakhir.

Salah satu kontribusi besarnya pun terjadi saat Chelsea menaklukkan Manchester City 2-1. Pada laga yang dimainkan di Stamford Bridge tersebut, Pulisic berhasil mencetak satu gol.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini