Allegri Tak Heran AC Milan Sulit Bersaing di Papan Atas

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 47 2241970 allegri-tak-heran-ac-milan-sulit-bersaing-di-papan-atas-FLezx1Disc.jpg Para pemain AC Milan berselebrasi (Foto: Media AC Milan)

MILAN – AC Milan tengah mencoba merintis jalan untuk bisa kembali meraih kejayaan. Sayangnya hal itu tidaklah mudah. Jangankan untuk bersaing memperebutkan gelar juara, tim berjuluk Rossoneri itu bahkan kesulitan untuk sekadar finis di posisi empat besar klasemen akhir Liga Italia.

Meski saat ini performa Milan tengah mengalami peningkatan usai berhasil mengalahkan AS Roma dan Lazio dalam waktu yang berdekatan, namun mantan pelatih mereka, Massimiliano Allegri, menilai Rossoneri masih memiliki sejumlah kekurangan. Utamanya, Allegri menyoroti proyek yang coba dibangun oleh pemilik Milan.

Baca juga:  AC Milan vs Juventus, Paqueta Pede Tumbangkan La Vecchia Signora

Menurut Allegri, salah satu faktor yang membuat Milan kesulitan untuk tampil kompetitif karena mereka hampir selalu mendatangkan banyak pemain baru setiap musimnya. Menurutnya, hal tersebut membuat tim sulit berkembang karena harus selalu memulai dari awal lagi dengan pemain yang berbeda.

AC Milan

Begitu pun yang terjadi di kursi pelatih. Sejak Allegri meninggalkan Milan pada Januari 2014, Rossoneri tercatat telah berganti pelatih sebanyak delapan kali. Dari mulai Clarence Seedorf, Filippo Inzaghi, Gennaro Gattuso, hingga yang terkini Stefano Pioli.

“Sayangnya, saya pikir mereka masih kurang sedikit. Milan membutuhkan proyek dan konsistensi yang kuat. Mengubah banyak pemain setiap musim tidak membiarkannya tumbuh,” jelas Allegri, seperti dikutip dari Forza Italian Football, Senin (6/7/2020).

Setelah meninggalkan Milan, Allegri kemudian bergabung dengan Juventus dan selama lima musim menangani Bianconeri. Dalam kurun waktu tersebut, Allegri berhasil mempersembahkan lima gelar juara Liga Italia serta empat Coppa Italia.

Berbeda dengan Milan, Allegri mengakui bahwa sejak awal proyek Juve sudah diniatkan untuk membangun tim pemenang. Maka dari itu ia tak heran melihat Juve mendominasi Liga Italia. Menurutnya, Juve masih akan terus berkuasa hingga bertahun-tahun.

“Struktur di Juve dibangun untuk menang dan menang. Hanya untuk itu. Itu sebabnya saya pikir mereka akan terus menang selama bertahun-tahun,” terang Allegri.

Milan dan Juve akan bersua dalam giornata ke-31 Liga Italia 2019-2020. Pertandingan tersebut akan dihelat pada Rabu 8 Juli 2020 dini hari WIB di kandang AC Milan, San Siro. Jelang pertandingan tersebut, kedua tim sama-sama memiliki modal bagus.

Di pertandingan terakhirnya, Milan berhasil meraih kemenangan telak dengan skor 3-0 saat melawat ke markas Lazio. Sedangkan Juventus menang 4-1 dalam Derby della Mole melawan Torino, di mana Paulo Dybala dan Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini