Setien Tak Tertekan dengan Situasinya di Barcelona

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 05 Juli 2020 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 05 46 2241358 setien-tak-tertekan-dengan-situasinya-di-barcelona-Uy2B8CqfY1.jpg Pelatih Barcelona, Quique Setien (Foto: Marca)

BARCELONA – Masa depan Quique Setien sebagai pelatih Barcelona menjadi sorotan pada beberapa pekan belakang. Pelatih 61 tahun itu dispekulasikan takkan bertahan lebih lama di Camp Nou menyusul inkonsistensi yang ditunjukan Barcelona musim ini.

Blaugrana –julukan Barcelona– baru meraih tiga kemenangan dan enam laga yang dimainkan sejak kompetisi kembali digulirkan pada pertengahan Juni kemarin. Situasi ini membuat Lionel Messi dan kolega kehilangan tempat mereka di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020.

Barcelona disalip Real Madrid yang saat ini unggul empat poin di posisi teratas. Situasi ini praktis membuat tim katalan terancam kehilangan gelar juara mereka musim ini.

Tidak hanya itu, kondisi yang terjadi juga membuat suasana ruang ganti Barcelona semakin tidak kondusif. Beberapa pemain bahkan dikabarkan sampai terlibat cekcok di sesi latihan.

BACA JUGA: Setien: Messi Belum Bilang Mau Pergi dari Barcelona

Setien pun menjadi orang yang paling disalahkan atas performa buruk yang tengah melanda Barcelona. Tak heran kalau manajemen tim dirumorkan tengah berencana untuk mencari sosok pengganti.

Meski begitu, Setien yang mengetahui kabar tersebut menanggapinya dengan cukup dingin. Menurutnya, ini merupakan salah satu resiko sebagai seorang pelatih. Ia pun mengaku tidak tertekan dengan situasnya di Barcelona saat ini.

“Saya telah merasakan berada di berbagai situasi. Saya rasa ini bagian dari pertunjukan yang harus kami mainkan. Di luar ada banyak spekulasi tentang itu (kelanjutan masa depannya di Barcelona) tapi saya tidak terlalu menghiraukannya,” ujar Setien, seperti dilansir dari laman Goal International, Minggu (5/7/2020).

“Saya memilih untuk tidak mendengar atau membaca komentar-komentar itu. Ini bukan pertama kali saya mengalaminya. Saya rasa adalah hal wajar dan semua tim tidak bisa terus berada di performa terbaim mereka. Anda tidak bisa memenangkan semua pertandingan yang ada,” tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini