Share

Miralem Pjanic Dipercaya Bakal Punya Karier Panjang Bersama Barcelona

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 04:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 51 2240419 miralem-pjanic-dipercaya-bakal-punya-karier-panjang-bersama-barcelona-NQGFjbzjtT.jpg Miralem Pjanic (Foto: Twitter @Miralem_Pjanic)

ROMA – Mantan pelatih fisik AS Roma, Paolo Ronongi, memberikan komentar soal kepindahan Miralem Pjanic dari Juventus ke Barcelona. Ronongi memprediksi bahwa Pjanic bakal memiliki perjalanan karier yang panjang bersama Barca.

Sebagaimana diketahui, saga transfer Pjanic ke Barca akhirnya berakhir beberapa waktu lalu. Ya, manajemen Blaugrana –julukan Barca– resmi merekrut Pjanic dari Juve dengan mahar sebesar 60 juta euro atau sekira Rp967 miliar.

Miralem Pjanic

Keputusan manajemen Barca merekrut Pjanic dengan mengorbankan Arthur Melo sejatinya menuai banyak kritikan. Pasalnya dari faktor usia, Pjanic (30 tahun) memiliki umur yang jauh lebih tua daripada gelandang berkebangsaan Brasil tersebut.

Baca Juga: Sudah Dapatkan Arthur, Juventus Masih Inginkan Jorginho?

Meski begitu, Ronongi tetap menaruh keyakinan bahwa Pjanic bakal mempunyai karier yang panjang bersama Barca. Pasalnya, Ronongi mengetahui betul kualitas dari Pjanic dan seperti apa gelandang tim nasional (Timnas) Bosnia & Harzegovina tersebut menjaga fisiknya untuk tetap fit di usia tak muda lagi.

“Pjanic saat ini berusia 30 tahun, namun karena profesionalitas dan juga kondisi tubuhnya, ia masih bisa bermain untuk bertahun-tahun lagi. Coba Anda lihat, dia mampu memindahkan bola dengan sangat baik,” jelas Ronongi, seperti dikutip dari Sport, Jumat (3/7/2020).

“Jadi saya merasa bahwa ia memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk bermain di Barcelona atau klub-klub papan atas Dunia lainnya. Dia memiliki teknik yang bagus dan juga visi permainan yang hebat,” sambungnya.

“Selain itu, Pjanic juga bisa mengumpan dan ia juga mempunyai magis saat melakukan tembakan bebas. Ia selalu membuat gol serta assist, dan ia pemain yang sangat matang pada saat ini,” tuntas pria berkebangsaan Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini