Sudah Dapatkan Arthur, Juventus Masih Inginkan Jorginho?

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 00:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 51 2240388 sudah-dapatkan-arthur-juventus-masih-inginkan-jorginho-6ycQy76zUL.jpg Jorginho (Foto: Reuters)

LONDON – Juventus telah resmi menggaet gelandang Barcelona, Arthur Melo, di bursa transfer musim panas 2020. Sebagaimana diketahui, Juve mendapatkan Arthur dengan cara menukar Miralem Pjanic ditambah uang 10 juta euro. Meski begitu, Juve nampaknya masih mencari gelandang baru lainnya.

Salah satu nama yang saat ini santer dikaitkan dengan Juve adalah gelandang kepunyaan Chelsea, Jorginho. Dihubungkannya Juve dengan Jorginho tentunya tak lepas dari sosok Maurizio Sarri yang kini menangani Bianconeri.

Baca juga: Achraf Hakimi Resmi Gabung Inter Milan

Maurizio Sarri dan Jorginho

Sarri dan Jorginho sejatinya memiliki hubungan yang erat. Mereka pernah menjalin kerja sama selama tiga musim di Napoli dan setahun di Chelsea. Kendati begitu, agen dari Jorginho, Joao Santos, menerangkan bahwa saat ini belum ada kontak apa pun dengan pihak Juve.

Santos mengaku bahwa ia mengenali baik sosok Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici. Akan tetapi, hingga saat ini, Paritici maupun jajaran manajmen Juve lainnya belum ada yang menghubunginya. Maka dari itu, Santos tak ingin terlalu memikirikan hal ini.

Lagipula, Santos melihat kliennya senang berada di Chelsea. Terlebih kini Jorginho menjadi sosok sentral di tim. Selain bagian dari starting XI Chelsea, gelandang berpaspor Italia itu juga mengemban jabatan sebagai wakil kapten.

Ditambah dengan fakta bahwa Juve telah menggaet Arthur, Santos tak yakin bahwa Bianconeri masih akan mencoba mendatangkan kliennya. Apalagi bukan hal mudah mendapatkan Jorginho lantaran kontraknya di Chelsea masih akan berlaku hingga 30 Juni 2023.

“Saya tahu Paratici dengan baik, tetapi tidak ada yang menghubungi saya untuk membicarakan klien saya. Minggu ini, di antara hal-hal lainnya, Juve telag merekrut Arthur dari Barcelona. Saya tidak tahu strategi Paratici untuk musim berikutnya," jelas Santos, menyadur dari Juve FC, Jumat (3/7/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini