Share

Hasil Pertandingan Liga Italia 2019-2020, Jumat 3 Juli

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 47 2240435 hasil-pertandingan-liga-italia-2019-2020-jumat-3-juli-JbGHDOASlS.jpg AS Roma vs Udinese (Foto: Twitter AS Roma)

SEBANYAK dua pertandingan tersisa dari giornata ke-29 Liga Italia 2019-2020 telah dimainkan semalam. Salah satunya mempertemukan dua tim besar, yakni Atalanta vs Napoli. Saat ini mereka tengah beraing untuk memperebutkan tiket Liga Champions.

Tampil sebagai tuan rumah, Atalanta sukses mendominasi permainan. Meski Napoli sedang dalam tren positif usai menjuarai Coppa Italia 2019-2020, namun nyatanya Atalanya bisa menanganinya dengan baik. Terbukti, skuad besutan Gian Piero Gasperini itu menang dengan skor 2-0.

Baca juga: FIGC Persiapkan Liga Italia Dihelat dengan Kehadiran Penonton

Kedua tim sebenarnya bermain sama kuat di babak pertama. Akan tetapi, begitu memasuki babak kedua, Atalanta langsung tampil lebih menekan. Tak percuma, karena dua menit setelah babak kedua bergulir, La Dea langsung memperoleh keunggulan melalui sundulan Mario Pasalic dari jarak dekat.

Atalanta vs Napoli

Gol Atalanta berikutnya tercipta di menit ke-55. Kali ini giliran Robin Gosens yang mencatatkan namanya di papan skor menggunakan sepakan kaki kirinya. Dengan kemenangan ini, Atalanta pun semakin nyaman menghuni posisi keempat dengan koleksi 60 poin.

Pada pertandingan lainnya, kejutan tercipta. Sebab, AS Roma yang bertindak sebagai tuan rumah justru ditumbangkan oleh Udinese dengan skor 0-2. Gol pembuka Udinese tercipta saat pertandingan baru berjalan 12 menit melalui tendangan voli Kevin Lasagna.

Alih-alih berusaha menyamakan kedudukan, Roma justru harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-29 akibat kapten mereka, Diego Perotti, mendapat kartu merah akibat menginjak engkel pemain Udinese. Hal ini membuat Roma kesulitan menembus pertahanan tamunya,

Pada menit ke-78, Udinese menambah keunggulannya melalui Ilija Nestorovski. Dengan hasil ini, Roma kian sulit untuk menembus zona Liga Champions. Karena, tim arahan Paulo Fonseca itu tertinggal 12 poin dari Atalanta.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini