Share

Atalanta vs Napoli, La Dea Hajar Partenopei

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 02:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 47 2240411 atalanta-vs-napoli-la-dea-hajar-partenopei-5f8BfV1ROg.jpg Atalanta vs Napoli (Foto: Twitter @SerieA)

BERGAMO – Atalanta berhasil memetik hasil positif ketika melakoni giornata ke-29 Liga Italia musim 2019-2020. Menghadapi Napoli, La Dea –julukan Atalanta– berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang digelar di Gewiss Stadium, pada Jumat (3/7/2020) dini hari WIB, Atalanta memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan, Atalanta hampir unggul cepat tepatnya di menit ke-8 melalui aksi dari Duvan Zapata. Namun sepakan Zapata masih gagal menemui target.

Atalanta vs Napoli

Berjarak beberapa menit, Atalanta kembali mendapatkan kans untuk bisa membuka keunggulan atas Napoli. Kali ini giliran upaya sundulan dari Marten de Roon. Namun tandukkan gelandang asal Belanda itu masih mampu diamankan oleh David Ospina.

Baca Juga: FIGC Persiapkan Liga Italia Dihelat dengan Kehadiran Penonton

Di pengujung babak pertama, Napoli hampir mencuri keunggulan atas Atalanta. Berawal dari serangan balik, Lorenzo Insgine mengirimkan umpan terobosan yang berhasil diterima dengan baik oleh Dries Merteens. Merteens lalu melepaskan sepakan, yang sayangnya masih melambung di atas gawang Atalanta. Kedudukan kacamata pun menghiasi papan skor babak pertama laga Atalanta vs Napoli.

Pada babak kedua, Atalanta yang langsung mengambil inisiatif serangan akhirnya berhasil membuka keunggulan mereka atas Napoli. Adalah Mario Pasalic yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sepakan terukurnya meluncur deras ke dalam gawang Napoli.

Tertinggal 0-1, memaksa Napoli pun coba meningkatkam tempo permainan mereka. Alhasil dua peluang emas pun didapat Napoli secara beruntun melalui aksi dari Arkadiusz Milik dan Hirving Lozano. Namun kedua peluang emas Napoli tersebut gagal menjadi gol penyeimbang kedudukan.

Pada menit ke-55, Napoli justru kembali melihat gawang mereka kebobolan untuk kedua kalinya di laga ini. Kali ini giliran Robin Gosens setelah sepakannya yang memaksimalkan umpan lampung Rafael Toloi tak bisa diraih oleh Alex Maret.

Baca Juga: Pelatih AC Milan Justru Senang Bakal Hadapi 3 Lawan Berat 

Di sisa pertandingan, baik Atalanta maupun Napoli memang sama-sama menciptakan peluang bagus. Namun hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang mampu diciptakan. Atalanta pun mampu menutup laga ini dengan menang 2-0.

Hasil positif tersebut pun membuat Atalanta berhasil memangkas jarak mereka dengan Inter Milan yang menempati posisi ketiga pada klasemen sementara Liga Italia 2019-2020. Kini Atalanta hanya berjarak empat poin saja dari I Nerazzurri –julukan Inter. Sementara bagi Napoli, kekalahan itu memaksa mereka urung memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Italia 2019-2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini