Kemenangan Atas Liverpool jadi Modal Bagus Man City hadapi Madrid di Liga Champions

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 45 2240517 kemenangan-atas-liverpool-jadi-modal-bagus-man-city-hadapi-madrid-di-liga-champions-fIpSi8mZ6b.jpg Manchester City kalahkan Liverpool 4-0 (Foto: Twitter/Man City)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengklaim kemenangan timnya atas Liverpool di pekan ke-32 Liga Inggris 2019-2020, Jumat (3/7/2020) dini hari tadi jadi modal bagus bagi timnya jelang menghadapi Real Madrid di ajang Liga Champions.

Tiga poin atas The Reds –julukan Liverpool– diyakini Guardiola membuat mental para pemainnya kembali bangkit dan siap untuk menghadapi laga-laga penting di depan, salah satunya menghadapi Madrid di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Seperti diketahui, kompetisi Liga Champions musim ini akan kembali dilanjutkan saat seluruh liga-liga elite Eropa menyudahi kompetisi. Man City yang unggul 2-1 atas Madrid di leg pertama, akan memainkan leg kedua pada 7 Agustus 2020 nanti.

“Saya rasa kami layak untuk mendapatkan pujian dari apa yang telah kami raih di laga kali ini. Kemenangan ini juga menjadi modal penting dan membantu kami, terutama untuk menghadapi Real Madrid,” ujar Guardiola, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Jumat (3/7/2020).

Baca juga: Klasemen Liga Inggris 2019-2020 hingga Pekan Ke-32, Man City Pertipis Jarak dari Liverpool

Senada dengan sang pelatih, penggawa Man City, Raheem Sterling juga mengaku sangat puas dengan penampilan timnya di laga dini hari tadi. Sterling yang mencetak gol kedua untik Man City menilai The Citizens tampil lebih siap saat menjamu Liverpool.

“Mereka (Liverpool) tampil sangat baik dan konsisten sepanjang musim ini. Jadi kami tahu apa yang harus kami lakukan di lapangan yakni dengan kuat di sana dan kami berhasil memulai pertandingan dengan sangat baik,” ujar Sterling.

“Kami tahu kami berada di belakang, kami tahu kami kecewa kami kehilangan beberapa pertandingan yang seharusnya tidak kalah. Kami memiliki ujian besar untuk meraih penuh poin dan saya pikir kami melakukannya dengan cemerlang,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini