Tak Ikut Bela Leipzig di Liga Champions, Werner: Ini Keputusan Bersama

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 12:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 29 261 2238077 tak-ikut-bela-leipzig-di-liga-champions-werner-ini-keputusan-bersama-L6KFHCtF4r.jpg Timo Werner (Foto: Reuters)

LEIPZIG – Meski bursa transfer musim panas 2020 belum resmi dibuka, namun Chelsea telah berhasil mengamankan tanda tangan Timo Werner dari RB Leipzig. Hal ini pada akhirnya membuat Werner harus meninggalkan teman-temannya di Leipzig yang masih bertarung dalam pentas Liga Champions 2019-2020.

Sebagaimana diketahui, pandemi Corona mempuat musim kompetisi 2019-2020 sempat ditangguhkan. Meski kini kompetisi sudah digulirkan kembali, namun gelaran Liga Champions baru akan diselenggarakan pada Agustus 2020.

Baca juga: Chelsea Kedatangan Werner dan Ziyech, Jangan Lupakan Kualitas Pulisic

Timo Werner mencetak gol

Sementara itu, per 1 Juli 2020 Werner telah resmi menjadi bagian dari skuad Chelsea. Maka dari itu, akan menjadi hal yang aneh jika Werner masih membela Leipzig. Pada akhirnya, setelah melakukan diskusi, diputuskan bahwa Werner tak akan bermain untuk Leipzig di Liga Champions.

Hal ini tak ayal membuat Werner terkesan seperti meninggalkan Leipzig. Akan tetapi, ia menerangkan bahwa keputusan ini disepakati bersama oleh pihak-pihak terkait, termasuk dari kubu Leipzig sendiri.

"Pada akhirnya itu adalah keputusan bersama oleh semua orang yang terlibat. Bukan menentang sesuatu, tetapi untuk langkah yang jelas bagi semua pihak,” tutur Werner, seperti dikutip dari Daily Star, Senin (29/6/2020).

“Tentu saja itu menyakitkan saya bahwa saya tidak dapat membantu sekarang untuk melakukan hal yang sangat besar. Tapi saya juga akan menjadi pemain Chelsea FC mulai 1 Juli dan akan dibayar oleh Chelsea. Jelas bagi saya bahwa semua pihak - Chelsea, RB, dan pihak saya - harus dan harus mengatur ini," lanjut Werner.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini