Agen: Tak Ada yang Mampu Tebus Jorginho

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Juni 2020 22:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 24 45 2235886 agen-tak-ada-yang-mampu-tebus-jorginho-hovBNStbNw.jpg Jorginho (Foto: AFP)

LONDON – Gelandang Chelsea, Jorginho, cukup santer diberitakan bakal meninggalkan klubnya tersebut untuk bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2020. Akan tetapi, agen dari Jorginho, Joao Santos, menilai kepindahan kliennya dari Stamford Bridge adalah hal yang sulit terealisasi untuk saat ini.

Jorginho sejatinya bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2018. Kala itu ia ditebus dengan harga 57 juta euro atau sekira Rp909 miliar dari Napoli. Kendati demikian, menurut Santos, saat ini nilai jual Jorginho telah meningkat.

Baca juga: Lampard Bantah Telah Ajukan Tawaran untuk Beli Havertz

Jorginho (kanan)

Santos menilai bahwa selama dua tahun membela Chelsea, Jorginho telah menampilkan performa yang luar biasa. Saat ini, Jorginho merupakan langganan starter di skuad besutan Frank Lampard dan memiliki peran vital. Apalagi, kontrak Jorginho di Chelsea masih akan berlaku hingga 30 Juni 2023.

Beriringan dengan itu, situasi perekonomian saat ini juga sedang tidak bagus akibat pandemi Corona. Maka dari itu, Santos menilai taka da klub yang mempu menggelontorkan dana besar untuk memaksa Jorginho keluar dari Chelsea.

"Label harganya sudah naik selama dua tahun terakhir, karena dia bermain bagus di London dan menjadi pemain reguler untuk Timnas Italia. Dia sekarang adalah wakil kapten di Chelsea dan telah mengumpulkan banyak pengalaman bermain di Liga Champions dan Liga Eropa,” tutur Santos, seperti dikutip dari Goal, Rabu (24/6/2020).

“Saya pikir sangat tidak mungkin tawaran akan datang untuk Jorginho, karena tidak ada yang mampu melakukan investasi semacam itu di pasar saat ini. Karena pandemi, tidak ada yang tahu kapan kita bisa kembali normal atau bahkan bermain dengan penggemar di stadion, jadi itu masalah besar bagi pasar transfer," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini