Ingin TC di GBK, Kemenpora Minta PSSI Ikuti Prosedur

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 20 Juni 2020 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 51 2233291 ingin-tc-di-gbk-kemenpora-minta-pssi-ikuti-prosedur-yqV2p5pB20.jpg Timnas Indonesia berlatih di Stadion Madya (Foto: PSSI)

JAKARTA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) siap memfasilitasi PSSI untuk menggelar pemusatan latihan (TC) Tim Nasional (Timnas) Indonesia di di Lapangan ABC dan Stadion Madya. Namun, federasi harus tetap mengikuti prosedur yang berlaku.

Program TC akan kembali dilanjutkan PSSI pada awal Juli 2020. TC akan diikuti oleh Timnas Indonesia U-19 dan senior sebagai persiapan untuk ajang yang diikuti masing-masing. Rencananya, TC dilakukan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Baca juga: Shin Tae-yong Terancam Dipecat, PSSI Siapkan Indra Sjafri sebagai Pengganti

Stadion Madya biasa dipakai PSSI untuk TC (Foto: PSSI)

Sesmenpora RI, Gatot Dewa Broto, mengaku tidak masalah dengan keinginan tersebut. Namun, PSSI harus terlebih dahulu memberitahukan kepada Sekretariat Negara (Setneg). Sebab, GBK berada di bawah naungan Setneg.

“Pak Menpora (Zainudin Amali) sudah berkomunikasi dengan Dirut PPKGBK (Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno) dan demikian pula yang saya lakukan,” ujar Gatot Dewa Broto, seperti dikutip Okezone dari Goal Indonesia, Sabtu (20/6/2020).

Ia menambahkan, Dirut PPKGBK tengah menunggu surat, berikut legal format dari Kemenpora yang dilampiri surat dari PSSI yang memuat daftar lengkap pelatih, ofisial, tim pendukung, serta semua pemain yang terdaftar, dan jadwal lengkap kegiatan latihan. Aturan tersebut tidak hanya berlaku untuk PSSI, tetapi juga semua cabang olahraga (cabor) yang ingin memakai kawasan GBK.

“Tujuan agar jelas akuntabilitasnya jika GBK diperiksa BPK (Badan Pemeriksa Keuangan. Sejauh ini, surat resmi dari PSSI baru keinginan, tetapi belum ada lampirannya, dan kami menunggu surat tersebut. Nanti PPKGBK yang akan menentukan waktu penggunaan,” pungkas Gatot.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini