Chiellini Komentari Guardiola, Pertanda Pelatih Spanyol Gabung Juventus?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 51 2230424 chiellini-komentari-guardiola-pertanda-pelatih-spanyol-gabung-juventus-i27J26K5re.jpg Josep Guardiola pelatih andal milik Manchester City. (Foto: @OptaJoe)

TURIN – Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, takjub dengan kehebatan pelatih Manchester City, Josep Guardiola, dalam mengolah taktik di lapangan hijau. Dalam pandangan Chiellini, pelatih yang telah memenangkan dua trofi Liga Champions dalam statusnya sebagai juru taktik itu memiliki ambisi besar di sepakbola.

“Saya melihat video dokumenter Manchester City dan Anda bisa melihat karisma seorang Josep Guardiola. Untuk seseorang yang menggilai sepakbola, Anda pasti menyebut Guardiola sebagai pelatih luar biasa. Namun, saya belum kenal dekat Guardiola dan hanya bisa melihatnya dari kejauhan,” kata Chiellini mengutip dari Football Italia, Senin (15/6/2020).

Josep Guardiola

Komentar di atas pertanda Guardiola akan menangani Juventus musim depan? Rumor kepindahan Guardiola ke Stadion Allianz berembus kencang dalam beberapa bulan terakhir. Kabar itu semakin santer terdengar setelah Manchester City dilarang UEFA tampil di kompetisi antarklub Eropa selama dua musim.

BACA JUGA: Kapten Juventus Belum Mau Pensiun Musim Ini

Bagi pelatih sekelas Guardiola, menganggur selama dua musim dari ajang sekelas Liga Champions praktis sangat dihindari. Terlebih dari 2011, Guardiola belum pernah lagi memenangkan trofi si Kuping Besar.

 

Jangankan membawa tim asuhannya menjadi juara, mengantarkan sang klub lolos ke final Liga Champions pun Guardiola tak bisa (terhitung sejak 2011). Peluang Guardiola mengangkat trofi si Kuping Besar bersama Juventus sebenarnya cukup terbuka.

Bersama Juventus Guardiola akan berkolaborasi dengan Cristiano Ronaldo, pemain yang telah memenangkan lima trofi Liga Champions. BIsa dibilang, Guardiola dan Juventus bak simbiosis mutualisme. Juventus membutuhkan pelatih yang dapat mengantarkan mereka juara Liga Champions. Sementara Guardiola membutuhkan klub yang dapat membantunya meraih trofi si Kuping Besar dalam statusnya sebagai pelatih.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini