Kapten Juventus Belum Mau Pensiun Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 47 2230399 kapten-juventus-belum-mau-pensiun-musim-ini-XpIgYogWQt.jpg Giorgio Chiellini (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, absen kurang-lebih lima setengah bulan akibat cedera lutut pada musim 2019-2020. Cedera parah yang diderita Chiellini membuat banyak penggemar Juventus khawatir. Sebab, cedera itu mungkin mengakhiri karier Chiellini yang berumur 35 tahun.

Namun, Chiellini bisa kembali bersama Juventus setelah pulih dari cederanya. Meski begitu, isu pensiun tetap menyelimuti Chiellini yang kontraknya habis musim ini. Chiellini pun buka suara terkait kelanjutan kariernya.

Giorgio Chiellini (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Chiellini menyatakan dirinya belum ingin pensiun. Pemain berpaspor Italia itu mau bermain lagi musim depan, baru setelah itu menilai kondisi fisiknya. Jika masih sanggup berkompetisi, Chiellini akan terus berlari di atas lapangan hijau. Keputusan sebaliknya akan diambil, jika fisik Chiellini tidak sanggup lagi menuruti kemauannya.

BACA JUGA: Kehadiran Cristiano Ronaldo Bikin Skuad Juventus Tampil Penuh Motivasi

“Saya akan bermain satu tahun lagi. Saya akan melihat bagaimana perasaan dan kaki saya bertahan. Saya bisa pensiun musim panas mendatang atau memiliki musim lain setelah itu,” kata Chiellini, menyadur dari Sportskeeda, Senin (15/6/2020).

 

“Saya ingin tetap di sepakbola (saat pensiun). Mungkin lebih berperan sebagai direktur daripada manajemen, tetapi Anda tidak pernah tahu dalam hidup,” ujarnya.

Masa depan Chiellini masih belum jelas, tetapi pemain berumur 35 tahun itu masih punya tanggung jawab di Juventus musim ini. Tenaga Chiellini dibutuhkan Juventus, yang masih berjuang di tiga kompetisi berbeda, yakni Liga Italia, Coppa Italia, dan Liga Champions. Peluang Juventus menjuarai ketiga kompetisi itu pun cukup besar, terutama di Coppa Italia. Juventus sudah mencapai final dan akan melawan Napoli di Stadio Olimpico, Roma, Kamis 18 Juni 2020 dini hari WIB. Trofi Coppa Italia akan menambah semangat Juventus menjuarai dua kompetisi lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini