Share

Saking Kompetitifnya, Skuad Man United Terlibat Keributan di Sesi Latihan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 20:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 45 2227873 saking-kompetitifnya-skuad-man-united-terlibat-keributan-di-sesi-latihan-UxFBl7oK5Z.jpg Manchester United (Foto: UEFA)

MANCHESTER – Owen Hargreaves mengungkapkan betapa kompetitifnya skuad yang dimiliki Manchester United saat berada di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Saking kompetitifnya, para pemain Man United bahkan hampir terlibat keributan di sesi latihan.

Momen tersebut terjadi jelang pertemuan Setan Merah kontra Chelsea di babak Final Liga Champions 2007-2008. Kala itu, para penggawa Man United yang menggelar latihan sebelum laga dimulai hampir terlibat perselisihan akibat ketatnya persaingan.

Hargreaves bahkan mengatakan pelatih Sir Alex Ferguson harus turun tangan mendamaikan para pemain bintangnya kala itu seperti Wayne Rooney, Rio Ferdinand, Paul Scholes, hingga Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Solskjaer Tak Perlu Beli Pemain untuk Perkuat Lini Tengah Man United

Namun, Manchester Merah berhak atas trofi juara setelah berhasil menaklukkan The Blues lewat drama adu penalti. John Terry dan Nicolas Anelka gagal melakukan eksekusi hingga Chelsea dipaksa menyerah dengan skor 5-6.

“Saya ingat kami melakukan pertandingan latihan di stadion di Moskow sehari sebelumnya dan kami hampir bertengkar di antara kedua tim karena pertandingan latihan begitu intens,” ujar Hargreaves, seperti dilansir dari laman Daily Mail, Rabu (10/6/2020).

“Satu tim kalah dan semua orang saling mengeluh dan Sir Alex harus masuk dan memecahnya. Begitulah adanya. Semua orang sangat kompetitif untuk menang,” lanjutnya.

“Bahkan dalam permainan pelatihan, Anda akan berpikir orang tidak ingin terluka tetapi bukan itu masalahnya. Semua orang ada di sana. Semua orang sangat bersemangat untuk pertandingan,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini