Pemain Everton Sepakat Dipotong Gaji 50%

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 15:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 45 2227626 pemain-everton-sepakat-dipotong-gaji-50-nxwAP8Nm0t.jpg skuad Everton berlatih bersama pelatih Carlo Ancelotti. (Foto/Everton FC)

LIVERPOOL - Para pemain Everton setuju hanya mendapatkan setengah gaji selama tiga bulan ke depan. Hal itu dilakukan untuk membantu manajemen The Toffees—julukan Everton— agar bangkit secara finansial usai terdampak pandemi virus corona.

Kepala Eksekutif Everton, Denise Barrett-Baxendale, mengatakan manajer Carlo Ancelotti, staf kepelatihan dan anggota dewan Everton telah menerima pemotongan gaji dan penangguhan hingga 30% sejak Maret 2020.

"Persetujuan yang luar biasa ini memungkinkan klub untuk memberikan gaji pada semua karyawan dan pekerja paruh waktu," kata Denise Barrett-Baxendale dalam sebuah pernyataan mengutip Reuters, Rabu (10/6/2020).

Foto/Everton

Baca juga: Dewan Kota Segera Umumkan Venue Pertandingan Everton vs Liverpool

Liga Inggris telah ditangguhkan sejak pertengahan Maret demi menekan penyebaran virus corona, dan beberapa klub telah mengumumkan penangguhan gaji. Liga Inggris sendiri kembali dimulai pada 17 Juni 2020, yang diharapkan menghidupkan kembali perekonomian tim.

Everton yang saat ini berada di urutan ke-12, akan melawan Liverpool pada Senin 21 Juni, dini hari. Namun, lokasi pertandingan bertajuk derby Merseyside masih belum ditetapkan. Hal itu karena Kepolisian Nasional Inggris berencana memindahkan 6 dari 92 pertandingan Liga Inggris ke tempat netral, termasuk laga Everton-Liverpool.

Pemindahan lokasi pertandingan dilakukan demi menghindari penumpukan suporter di luar stadion. Everton yang seharusnya menjamu Liverpool di kandang mereka, kemungkinan akan kecewa. Pasalnya, kepolisian menyarankan lokasi pertandingan dilaksanakan di lokasi netral.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini