Share

20 Klub Liga Inggris Setuju Latihan dengan Kontak Fisik Dilakukan

Andika Pratama, Okezone · Rabu 27 Mei 2020 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 27 45 2220591 20-klub-liga-inggris-setuju-latihan-dengan-kontak-fisik-dilakukan-8nxEkEtKPU.jpg Bola Liga Inggris (Foto: Premier League)

LONDON โ€“ Pemerintah telah memberikan lampu hijau kepada Liga Inggris untuk melanjutkan kompetisi 2019-2020. Keputusan pemerintah mendukung rencana Liga Inggris untuk memulai kembali kompetisi musim ini dalam waktu dekat. Pada tahap pertama, ke-20 klub Liga Inggris telah memulai latihan kembali dengan protokol kesehatan sejak awal pekan lalu.

Para pemain berlatih dalam kelompok-kelompok kecil, untuk menghindari kontak fisik. Sejak pekan lalu hingga sekarang, latihan berjalan dengan lancar. Pemerintah Inggris lalu memberi lampu hijau kembali kepada setiap klub, untuk berlatih dalam kelompok besar dengan kontak fisik yang merupakan tahap kedua.

Ilustrasi Bola (Foto: Shutterstock)

Pada Rabu (27/5/2020), ke-20 klub Liga Inggris menggelar rapat dan setuju untuk menggelar latihan dalam kelompok besar dengan kontak fisik. Akan tetapi, Liga Inggris menegaskan bahwa para pemain harus tetap menghindari kontak fisik yang tidak perlu.

BACA JUGA: Agen Ighalo Sebut sang Klien Semakin Dekat Perpanjang Kontrak dengan Man United

Selain itu, setiap klub tetap bertanggung jawab untuk membuat tempat latihan aman untuk keselamatan dan kesehatan para pemain dan staf. Para pemain dan staf akan melakukan tes Virus Corona (COVID-19) sebanyak dua kali dalam seminggu. Protokol kesehatan itu diharapkan jadi langkah awal untuk memulai kembali kompetisi musim ini.

Follow Berita Okezone di Google News

โ€œPemegang saham Liga Inggris hari ini dengan suara bulat memutuskan untuk melanjutkan pelatihan kontak (fisik), menandai langkah lain menuju memulai kembali musim ini, ketika aman untuk melakukannya. Pasukan sekarang dapat berlatih sebagai kelompok dan terlibat (kontak fisik), tetapi meminimalkan kontak dekat yang tidak perlu,โ€ bunyi pernyataan Liga Inggris, seperti yang dikutip Sportskeeda, Rabu (27/5/2020).

"Prioritas Liga Inggris adalah kesehatan dan kesejahteraan semua peserta. Protokol kesehatan yang ketat tersedia untuk memastikan tempat latihan adalah lingkungan teraman. Para pemain dan staf akan terus diuji COVID-19 dua kali seminggu. Protokol Return to Training Tahap Dua telah disepakati setelah berkonsultasi dengan klub, pemain, manajer, PFA (Asosiasi Pesepakbola Profesional), LMA (Asosiasi Manajer Liga) dan pemerintah. Diskusi terus berlangsung saat pekerjaan berlanjut untuk meneruskan musim ini, ketika kondisinya memungkinkan,โ€ tutup pernyataan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini