nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernah Digigit, Chiellini Justru Kagumi Luis Suarez

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 15:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 22 51 2218069 pernah-digigit-chiellini-justru-kagumi-luis-suarez-rm3YIg5DSb.jpg Chiellini usai digigit Suarez. (Foto: REUTERS)

TURIN – Bek Juventus, Giorgio Chiellini, mengaku mengagumi sosok penyerang Barcelona, Luis Suarez. Hanya saja, Chiellini bukan mengagumi skill olah bola Suarez, melainkan tingkah laku dan tindakan penyerang berpaspor Uruguay itu ketika melakoni pertandingan.

Chiellini dan Suarez sempat terlibat konflik saat Italia bertemu Uruguay di matchday ketiga Grup D Piala Dunia 2014. Saat itu di babak kedua pertandingan, Suarez ketahuan mengigit pundak Chiellini di laga penentuan tersebut. Meski ketahuan menggigit, El Pistolero –julukan Suarez– hanya diganjar kartu kuning oleh wasit yang memimpin pertandingan.

Luis Suarez

(Suarez saat menggigit pundak Chiellini)

Ternyata, aksi Suarez dalam laga tersebut benar-benar menguntungkan La Celeste –julukan Uruguay. Di akhir pertandingan, Uruguay asuhan Oscar Tabarez menang 1-0 atas Italia via sundulan Diego Godin pada pada menit 81, sekaligus memastikan langkah tim asal Amerika Selatan itu ke 16 besar Piala Dunia 2014. Italia? Tim yang kala itu ditangani Cesare Prandelli itu tersingkir di fase grup.

BACA JUGA: Di Balik Kehebatannya, Zidane Eksekutor Sepak Pojok yang Buruk

“Saya mengagumi Suarez. Yang benar adalah saya mengagumi kenakalannya. Sebab, jika Suarez kehilangan kenakalannya, ia akan menjadi pemain-pemain bias saja. Jujur, saya tidak suka menghadapi penyerang sepertinya. Saya menelefon Suarez beberapa hari setelah pertandingan, namun ia sama sekali tidak meminta maaf kepada saya,” kata Chiellini mengutip dari Football Italia, Jumat (22/5/2020).

 

Akibat aksi gigitan tersebut, Suarez dilarang tampil dalam delapan pertandingan internasional bersama Uruguay. Hukuman di atas bukanlah yang pertama bagi Suarez selama berkarier sebagai pesepakbola profesional. Sebelumnya, Suarez mendapat larangan tampil dalam delapan pertandingan di seluruh pertandingan Liga Inggris karena melakukan aksi rasial kepada Patrice Evra (Manchester United) pada 2011.

Sementara itu pada 2013, giliran Branislav Ivanovic (Chelsea) yang menjadi korban Suarez. Saat itu, Suarez mengigit Ivanovic, sehingga penyerang berpaspor Uruguay itu mendapat larangan tampil selama 10 pertandingan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini