nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

CEO Bundesliga: Sepakbola Hadir untuk Hibur Masyarakat

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 09:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 05 22 51 2217754 ceo-bundesliga-sepakbola-hadir-untuk-hibur-masyarakat-lHumqKsSgJ.jpg Bayern Munich (Foto: @FCBayern/Twitter)

BERLIN – CEO Bundesliga, Christian Siefert, mengakui comeback-nya kompetisi sepakbola di Jerman sempat menuai kontroversi. Tetapi, ia meyainkan kehadiran Bundesliga untuk comeback memiliki tujuan penting dalam menghibur masyarakat di Jerman.

Siefert tak menyangkal kembalinya Bundesliga untuk membangkitkan industri sepakbola yang sempat terhenti selama dua bulan. Tetapi, di sisi lain, mereka juga ingin memberi hiburan kepada masyarakat yang selalu dipusingkan dengan kekhawatiran akan adanya pandemi.

Borussia Dortmund

Sejauh ini, Bundesliga memang menjadi satu-satunya liga top Eropa yang telah melanjutkan kompetisi di tengah pandemi Covid-19. Namun, situasi ini sempat membuat Bundesliga menuai kritikan karena memulai kompetisi di tengah situasi dan keadaan belum stabil.

Baca juga Woodward: Liga Inggris Termotivasi dengan Kesuksesan Comeback Bundesliga 

“Sepak bola adalah olahraga kolektif, tidak seperti bola basket. La Liga memiliki dua pemain terbaik di dunia selama satu dekade, yang tidak pernah terjadi. Itu adalah kesuksesan bagi mereka, tapi saya senang dengan kemajuan kami di Jerman,” ungkap Siefert, mengutip dari Goal, Jumat (22/5/2020).

“Kami belum mengambil risiko kesehatan masyarakat umum atau mencuri tes dari siapa pun. Jika kami bisa memulai liga dengan sumber daya kami sendiri dan tanpa meminta uang dari negara, lalu mengapa tidak kami melakukannya?,” tambahnya.

“Selain itu, Jerman menyukai sepakbola. Sebanyak 80 juta orang memikirkan virus di kepala mereka, jadi kami membantu sedikit melupakannya. Kami hanya ingin diperlakukan seperti industri lain,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini