nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Kartu Merah, Virgil van Dijk Batal Gabung Manchester City

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 11:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 22 45 2217900 gara-gara-kartu-merah-virgil-van-dijk-batal-gabung-manchester-city-LlgDHe6mS1.jpg Van Dijk hampir gabung Man City pada 2015. (Foto: @VirgilvDijk)

MANCHESTER – Mantan pelatih Glasgow Celtic, Ronny Deila, menilai Virgil van Dijk hampir gabung Manchester City pada bursa transfer musim panas 2015. Namun, kesepakatan batal tercapai karena manajemen Man City kecewa dengan penampilan Van Dijk di laga leg II babak 32 besar yang mempertemukan Inter Milan vs Celtic di Giuseppe Meazza.

Dalam laga tersebut, tim pemandu bakat Man City melihat langsung kiprah Van Dijk yang kala itu membela Celtic. Tim pemandu bakat Man City mendapat info bahwa Celtic memiliki bek tangguh bernama Van Dijk. Karena itu, sebagai pembuktian mereka menyaksikan langsung laga Inter vs Celtic.

Virgil van Dijk

Namun, apes bagi Van Dijk, bek berpaspor Belanda itu menerima kartu merah di laga tersebut. Akibat hanya bermain dengan 10 orang, Celtic kalah 0-1 dari Inter via gol yang dicetak Freddy Guarin. Alhasil, Inter lolos ke babak 16 besar dengan agregat 4-3.

BACA JUGA: Juara Liga Champions Bersama Liverpool, Van Dijk: Saya Tak Bisa Tidur

Akibat kartu merah tersebut, manajemen Man City batal menggaet Van Dijk. Alhasil, pada bursa transfer musim panas 2015 manajemen Man City mendatangkan Nicolas Otamendi dari Valencia, sedangkan di saat yang bersamaan Van Dijk diboyong Southampton seharga 15,7 juta euro (Rp253,4 miliar).

“Van Dijk begitu dominan di Skotlandia, tetapi diganjar kartu merah saat melawan Inter. Laga Inter vs Celtic jadi tes terbesar bagi Van Dijk. Saya pikir ia akan direkrut jika bermain bagus di pertandingan tersebut," ujar Rony Deila mengutip dari Mirror, Jumat (22/5/2020).

Setelah 3,5 musim membela Southampton, Van Dijk diboyong Liverpool pada musim dingin 2018 seharga 84,65 juta euro atau setara Rp1,36 triliun. Bersama Liverpool, Van Dijk meraih sesuatu yang belum pernah dimenangkan sebelumnya, yakni trofi Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub. Alhasil, Van Dijk dinobatkan sebagai pemain terbaik Eropa 2018-2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini