Solskjaer Sebut Man United Kini Sudah Punya Mentalitas Juara

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 07:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 22 45 2217751 solskjaer-sebut-man-united-kini-sudah-punya-mentalitas-juara-ZVeVVIOu7w.jpg Para pemain Manchester United (Foto: Media Man United)

MANCHESTER – Ole Gunnar Solskjaer membeberkan perkembangan mentalitas yang dialami oleh tim asuhannya, Manchester United, pada saat ini. Solskjaer mengklaim bahwa skuad Man United kini telah memiliki mentalitas layaknya tim juara.

Sebagaimana diketahui, Man United memang tengah mengalami penurunan prestasi di Liga Inggris sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson. Bahkan prestasi terbaik Man United di Liga Inggris dalam lima musim terakhir adalah runner-up tepatnya pada musim 2017-2018.

Manchester United

Dengan belum ada perubahan performa signifikan, banyak yang menaruh keraguan Man United bisa kembali menjuarai Liga Inggris. Bahkan pernyataan paling ekstrem adalah dengan memprediksi Man United melewati puluhan tahun tanpa merasakan manisnya gelar juara Liga Inggris, seperti Liverpool.

Baca Juga: Ince Tuntut Man United Segera Selesaikan Polemik Masa Depan Pogba

Akan tetapi Solskjaer selaku pelatih Man United tidak sependapat mengenai prediksi tersebut. Justru taktik asal Norwegia tersebut berujar bahwa pada saat ini Man United sudah berkembang sangat signifikan, dan memiliki mentalitas juara.

“Ketika Anda terus meraih kemenangan, maka segalanya akan terasa mudah. Ketika anda mengalami situasi sulit, anda bisa melihat siapa yang ingin berjuang dan siapa yang memiliki mentalitas yang tepat,” jelas Solskjaer, seperti disadur dari Metro, Jumat (22/5/2020).

“Kami belum bisa melihat hal itu sampai setelah kemenangan di Paris, di mana kami mendapatkan rangkaian hasil yang buruk. Di periode yang sulit itu, saya bisa melihat pemain-pemain mana saja yang bisa saya ajak membangun tim yang sukses untuk jangka panjang,” lanjutnya.

“Di sepakbola Anda memang butuh ego, namun kepentingan tim harus tetap menjadi yang utama. Saya bisa melihat dengan jelas bahwa pada akhir musim nanti kami bisa berkembang lebih baik lagi,” tutup pelatih berusia 47 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini