nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Woodward: Liga Inggris Termotivasi dengan Kesuksesan Comeback Bundesliga

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 03:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 22 45 2217731 woodward-liga-inggris-termotivasi-dengan-kesuksesan-comeback-bundesliga-CzTaTfwo4p.jpg Pertandingan Bundesliga, Dortmund vs Schalke (Foto: Bundesliga)

MANCHESTER – Wakil Ketua Eksekutif Manchester United, Ed Woodward, memuji keberhasilan Bundesliga dalam memulai kembali kompetisi di tengah pandemi Covid-19. Hal itu diakui Woodward menginspirasi Liga Inggris untuk mengikuti jejak Bundesliga.

Salah satu keberhasilan Bundesliga dalam memulai kompetisi tersebut adalah menggelar pertandingan tanpa penonton. Sembilan pertandingan yang dijadwalkan pada akhir pekan lalu pun berjalan dengan baik dan sesuai jadwal.

Manchester United

Karena hal tersebut, Liga Inggris pun akan berusaha mengikuti langkah Bundesliga dengan harapan kembali melanjutkan kompetisi pada Juni 2020. Woodward pun mengatakan bahwa mereka siap menggelar pertandingan tanpa adanya kehadiran para penonton di stadion.

Baca juga Manchester United Optimis Liga Inggris Dimulai Kembali pada Juni 2020

“Kami didorong oleh kembalinya Bundesliga Jerman, liga utama Eropa pertama yang memulai kembali akhir pekan lalu, dengan keberhasilan mereka dalam menyelesaikan sembilan pertandingan tanpa adanya penonton,” ungkap Woodward, mengutip dari Goal, Jumat (22/5/2020).

Pada awal pekan ini, klub-klub Liga Inggris pun telah menjalani latihan perdana setelah absen selama dua bulan terakhir. Mereka telah diizinkan menggelar latihan, tetapi harus mematuhi segala aturan atau protokol tentang kesehatan.

Sejumlah klub pun memiliki rasa optimis untuk memulai kembali kompetisi di tengah pandemi Covid-19. Adanya tekanan dari sisi ekonomi membuat klub-klub Liga Inggris seperti Man United berharap bisa segera kembali menjalani kompetisi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini