Fred Berharap Pemain Brasil Penuhi Skuad Man United

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 18 45 2216094 fred-berharap-pemain-brasil-penuhi-skuad-man-united-jR6aqdDPGo.jpg Fred (Foto: AFP)

MANCHESTER – Manchester United saat ini hanya mempunyai dua pemain yang berkewarganegaraan Brasil di dalam skuad. Mereka adalah Fred dan Andreas Pereira. Itulah mengapa Fred memiliki harapan agar Setan Merah bersedia merekut pemain lainnya yang berpaspor Brasil.

Selama ini, Man United memang tidak identik dengan pemain asal Brasil. Saat masih ditangani Sir Alex Ferguson pun, Man United hanya memiliki segelintir pemain saja yang berasal dari Brasil, seperti Anderson, Kleberson, serta kakak beradik Fabio dan Rafael.

Baca juga: Man United Butuh Tambahan Empat Pemain Kelas Dunia untuk Sukses

Fabio dan Rafael

Fred sebenarnya sedikit menyayangkan hal tersebut. Sebab, selama ini para pemain asal Brasil dikenal memiliki talenta luar biasa. Fred pun meyakini, kehadiran pemain asal Brasil di tim akan membantu Man United meraih kesuksesan.

“Akan sangat menyenangkan memiliki lebih banyak pemain Brasil di tim. Tidak banyak, kami tidak membutuhkan banyak. Saya bercanda. Tapi selalu ada baiknya kehadiran orang Brasil di sini untuk membantu. Semua orang tahu kualitas yang kami miliki, dan akan sangat bagus jika beberapa pemain datang mengisi skuad," ujar Fred, menyadur dari Express, Senin (18/5/2020).

Meski berasal dari Brasil, Fred sendiri nyatanya tak langsung bisa tampil apik bersama Man United. Pada musim perdananya, ia bahkan dicap sebagai pembelian gagal karena tak memberikan kontribusi yang berarti. Akan tetapi, di musim keduanya ini, pengaruh Fred untuk tim mulai terlihat dan menjadi andalan.

“Saya percaya musim pertama sangat sulit bagi saya. Ada proses menetap di sini, tetapi juga hal-hal pribadi lainnya yang terjadi dalam hidup saya, seperti kelahiran putra saya. Jadi saya percaya itu adalah campuran alasan yang membuat saya memiliki musim pertama yang buruk,” jelas Fred.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini