Share

Jelang Dortmund vs Schalke, Favre: Laga Akan Berjalan Unik

Djanti Virantika, Okezone · Jum'at 15 Mei 2020 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 15 51 2214630 jelang-dortmund-vs-schalke-favre-laga-akan-berjalan-unik-XYUpztY0Sl.jpg Para pemain Borussia Dortmund. (Foto: UEFA)

DORTMUND – Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, meyakini pertandingan timnya melawan Schalke 04 akan berjalan unik. Sebab, pertandingan akan digelar secara tertutup alias tanpa kehadiran penonton.

Setelah mengalami penghentian selama beberapa bulan, kompetisi Liga Jerman 2019-2020 memang dipastikan bakal kembali bergulir. Kompetisi bahkan bakal dimulai pada esok hari, Sabtu 16 Mei 2020. Pertemuan Dortmund melawan Schalke pun akan menjadi laga pembuka dari dimulainya kembali kompetisi ini.

Laga Borussia Dortmund vs Schalke 04

Pertemuan Dortmund vs Schalke ini akan berlangsung di Signal Iduna Park mulai pukul 20.30 WIB. Kembali bergulirnya kompetisi Liga Jerman 2019-2020 pun disambut positif oleh Favre. Hal ini dirasakan, meski kompetisi sendiri dipastikan akan berjalan berbeda.

BACA JUGA: Lewandowski Sarankan Haaland Bertahan Lebih Lama di Dortmund

Tak seperti laga-laga biasanya, kali ini tidak akan ada sorak-sorai langsung dari penonton di Stadion Signal Iduna Park. Sebab, laga digelar tanpa penonton demi mengikuti protokol kesehatan terkait merebaknya virus corona.

Mendapati situasi ini, Favre menilai laga akan berjalan unik. Kondisi tersebut pun dinilai akan memberi pengaruh terhadap mentalitas para pemain yang menjalani pertandingan. Jika bisa dikendalikan dengan baik, semuanya diyakini akan berjalan sesuai rencana.

β€œIni unik, (pertandingan akan digelar) tanpa penonton. Ini masalah mentalitas,” ujar Favre, sebagaimana dikutip dari laman resmi Dortmund, Jumat (15/5/2020).

Dortmund sendiri diketahui kini tengah menempati posisi kedua di klasemen sementara Liga Jerman 2019-2020. Erling Haaland dan kawan-kawan berhasil mengumpulkan 51 poin dari 25 penampilannya di ajang tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini